Ratusan Mahasiswa STKIP Bungo Ikuti Pengenalan Kampus

Dibaca: 202 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 535 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Muara Bungo, mengikuti program pengenalan kampus, Senin (26/9/2019).

Kegiatan P2KM yang dilaksanakan dari tanggal 12 – 16 september tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri, SP. ME, Plt kepala dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Tobroni Yusuf.

Selain itu juga turut hadir ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Muara Bungo, dr. Triolit Zuliansyah, SP. THT, Ketua STKIP MMB Syafrial Anas, SE,.MM, Ketua BPH Muhammadiyah Bungo, para staf dan dosen STKIP MMB, para kepala sekolah, serta undangan lainnya.

Ketua STKIP MMB Syafrial Annas, SE,.MM, mengatakan P2KM STKIP MMB tahun 2019 ini diikuti peserta sebanyak 535 orang, yang terdiri dari 4 prodi yakni PGSD, PJKR, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Teknologi Informasi, serta mahasiswa yang sedang kuliah sekang sebanyak 760 orang.

“Pada tahun ini kita sudah mengajukan penambahan dua Prodi lagi, yaitu pendidikan profesional seni kuliner, dan pedidikan profesional teknologi otomotif. Dengan begitu STKIP MMB sudah memiliki enam Prodi,” ungkap Syafrial Annas.

Selain itu, Syafrial Annas menambahkan bahwa STKIP MMB ditahun ini juga telah mengajukan perubahan status dari Sekolah tinggi menjadi Universitas Muhammadiyah Muara Bungo.

“Selamat datang kepada anak – anak ku sekalian di Kampus STKIP MMB, dan bahwa kalian tidak salah memilih perguruan tinggi, karena kebutuhan guru setiap tahun yang dibutuhkan oleh Pemda Bungo, belum lagi dikabupaten Tebo, Bangko ,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Bungo H Mashuri, mengatakan beberapa tahun ini kampus STKIP MMB mengalami perubahan yang luar biasa. Mashuri berharap kedapan kampus STKIP Muhammadiyah lebih berkembang dan bisa menjadi cikal bakal Universitas Muhammadiyah di Muara Bungo.

“Kami dari pemerintah Kabupaten Bungo sangat mendukung dan mensupport, agar STKIP ini lebih cepat menjadi Universitas. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita, dan kami dari jajaran pemerintah, tentu akan siap membantu Muhammadiyah dan agar kedepan bisa bermitra dalam membangun Bungo yang kita cintai,” pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT