Dandim 0416/Bungo Tebo Dampingi Bupati Panen Cabai

Dibaca: 54 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri didampingi Kadis Tanaman Pangan Hultikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi, panen cabai perdana di Dusun Mangun Jayo Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Senin (16/9/2019).

Panen cabai seluas lebih kurang 1 hektare juga diikuti oleh, forkopimda Bungo, para Kepala OPD. Camat, Rio Dusun Mangun Jayo, kelompok tani, dan seluruh undangan lainnya.

Bupati H Mashuri mengatakan, ini sungguh hasil yang luar biasa, karena disaat harga karet dan sawit tidak stabil masyarakat memiki cara lain untuk mendapatkan pengahasilan seperti kebun cabai yang dipanen dipanen hari ini.

“Ini adalah cara alternatif, untuk mendapatakan penghasilan selain dari karet dan sawit. Dengan berkebun cabai maka, masyarakat bisa terbantu perekonomian disaat harga karet dan sawit tidak stabil,” jelas Bupati.

Hal senada juga dikatakan oleh Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Widi Rahman dibincangi mengatakan, selama ini babinsa di Mangum Jayo terus mendampingi petani. Baik itu, petami cabai maupun petani padi.

“Melalui bintara pembina desa (Babinsa) kita akan terus berupaya mendampingi seluruh petani di wilayah binaan masing-masing. Selain itu juga semua anggota kita terus menghimbau supaya masyarakat tak ada membakar lahan,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT