Bupati Bungo Panen Cabai Perdana di Mangun Jayo

Dibaca: 278 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri didampingi Kadis Tanaman Pangan Hultikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi, panen cabai perdana di Dusun Mangun Jayo Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Senin (16/9/2019).

Panen cabai seluas lebih kurang 1 hektare juga diikuti oleh, forkopimda Bungo, para Kepala OPD, Camat, Rio Dusun Mangun Jayo, kelompok tani, dan seluruh undangan lainnya.

Bupati dan forkompimda Panen Cabai di Mangun Jayo

Bupati Bungo, H Mashuri mengatakan, ini sungguh hasil yang luar biasa, karena disaat harga karet dan sawit tidak stabil masyarakat memiki cara lain untuk mendapatkan pengahasilan seperti kebun cabai yang dipanen dipanen hari ini.

“Ini adalah cara alternatif, untuk mendapatakan penghasilan selain dari karet dan sawit. Dengan berkebun cabai maka, masyarakat bisa terbantu perekonomian disaat harga karet dan sawit tidak stabil,” jelas Bupati.

Hal senada juga dikatakan oleh Kadis TPHBun Bungo M Hasbi, pihaknya selama akan berupaya sekuat tenaga membantu petani, baik itu petani cabai maupun petani padi dan petani lain terus dibantu. Seperti pupuk, bibit dan peralatan lainnya.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin, agar semua petani kita di Kabupaten Bungo, berhasil dan bisa mendongkrak perekonomian disaat harga karet dan sawit tidak stabil. Lewat poktan semua bantuan kita disalurkan,” tegas Habsi. (zek)

ADVERTISEMENT