Serda Salhutni : Kita Menghirup Udara Kemerdekaan, Hargai Jasa Pahlawan

Babinsa Serda Salhutni komsos dengan Pemdes dan Tokoh pemuda, mengajak gelorakan semangat proklamasi kemerdekaan RI 1945. Foto : sidakpost/Amir

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Salhutni Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengajak kepada generasi muda milenial, harus dapat menghargai perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran merebut Kemerdekaan RI dari belenggu penjajah.

Semua dan terkhusus generasi milenial saat ini menghirup udara kemerdekaan harus mengingat histori negeri ini berdiri sampai dengan saat ini, merupakan jerih payah para pahlawan kesuma bangsa dan untuk itu tugas saat ini mengisi kemerdekaan dan ikut menjaga NKRI.

Hal tersebut disampaikan oleh Serda Salhutni pada saat komsos dengan Pemdes dan tokoh masyarakat serta Tokoh pemuda, bertenpat di Kantor Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Serda Salhutni juga mengatakan, bahwa
berkaitan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 diperingati dan dimeriahkan oleh segenap bangsa Indonesia baik yang berada di dalam negeri maupun di manca negara.

“Generasi muda harus memelihara dan terus menggelorakan semangat perjuangan pahlawan kemerdekaan,
dengan menyadari dan menghargai perjuangan para pendahulu kita, maka kita menjadi pahlawan masa kini dan bangsa yang besar serta jaya dimasa mendatang,” kata Serda Salhutni, Selasa (16/08/2022).

Lanjut Babinsa Salhutni, untuk menjadi pahlawan itu tidak harus menjadi seorang Tentara dengan mengangkat senjata, Tetapi menjadi seorang yang memiliki prilaku yang baik dengan tidak menyebarkan berbagai berita bohong atau hoax merupakan bagian dari pahlawan.

“Mari kepada generasi muda jadilah pahlawan bagi diri kita sendiri dan lingkungan kita, jaga persatuan dan kesatuan serta menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya,” pungkasnya. (asa)