Pengurus Kwaran Pramuka Kumpeh Ulu Muaro Jambi Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kumpeh Ulu. Foto : Nunawir

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Majelis Pembimbing Ranting Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kecamatan Kumpe Ulu masa bakti 2022- 2025 resmi dilantik dan kukukan, bertempat di GOR Kota Karang, Kecamatan Kumpeh Ulu.

Pelantikan dilakukan oleh ketua Kwartit Cabang (Kwatcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, yang dihadiri seluruh Pengurus dan Anggota Kwaran dan tamu undangan lainnya. Pada Selasa (16/08/2022).

Baca JugaKapten Inf Agussari : Pramuka Perekat Bangsa & Karakter Generasi Muda

Baca JugaSMPN 2 Muara Bungo Kirimkan Dua Siswa Ikuti Jambore Daerah Pramuka

Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono yangk merupakan Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Muaro Jambi mengatakan, kepada Pengurus Kwaran dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Kumpe Ulu yang telah dilantik, agar dapat bekerja dengan tulus ikhlas, bertanggung jawab dan mengemban tugas dengan baik kedepannya.

Tujuan Gerakan Pramuka itu sendiri yaitu untuk membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, tangguh, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca JugaSegera Miliki CB 150 di Makmur Sentosa Muara Bungo

“Semoga Gerakan Pramuka Kwaran Kumpeh Ulu untuk lebih meningkatkan pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan, diharapkan melalui adik-adik Gerakan Pramuka mampu menghadapi tantangan yang semakin kompleks ditengah maraknya perkembangan teknologi informasi, ujar Ketua Kewarcab Budhi Hartono.

Camat Kumpeh Ulu M.Sobri yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwatan Kumpeh Ulu mengatakan, akan menjalankan tugas dengan ikhlas dan penuh tangung jawab sehingga Pengurus Kwaran Gerakan Pramuka Kumpeh Ulu bisa lebih baik kedepannya.

Perlu diketahui bersama bahwa tugas pokok ketua Mabiran adalah memberikan bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisatoris, material, financial dan konsultasi kepada kesatuan dan Kwaran.

“Untuk menjalankan program yang akan di jalankan tentunya merupakan program, yang didasarkan dan berorientasi pada Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” tutup Camat. (wir)