Momen HUT RI, Pemkab Bungo Sambangi Kediaman Veteran 

Mengisi Rangkaian HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Bungo Sambangi Kediaman Veteran dan Berikan Tali Asih. Foto : sidakpost/juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Bupati Bungo H Mashuri bersama Dinas Sosial P2KB dan P3A Kabupaten Bungo melaksanakan anjangsana ke kediaman veteran, Selasa (16/8/2022).

Kegiatan tersebut juga diikuti Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Hj Verawaty Mashuri, Plt Kepala Dinas P2KB dan P3A Kabupaten Bungo, Staf Ahli Bupati, Asisten, unsur TNI, kepala OPD, dan para kabag.

Baca JugaPerang Kemerdekaan di Muara Tebo – Batanghari Area

Dari pantauan, dalam anjangsana itu Bupati Mashuri sempat berbincang sejenak bersama istri veteran. Selain itu, sekaligus menyerahkan bingkisan secara simbolis.

Tampak Kadis Sosial P2KB dan P3A Novalia bersama Staf bersama pemkab berikan tali asih kepada keluarga veteran

Bupati Mashuri mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk memelihara rasa cinta dan penghormatan atas jasa-jasa perjuangan yang telah diberikan oleh para pejuang terdahulu yang bertaruh nyawa dalam merebut kemerdekaan.

Bahkan, menurut dia, sudah sepatutnya kita bersyukur atas perjuangan para pejuang-pejuang dahulu, dengan penuh semangat dan tekad yang kuat dalam mempertahankan kemerdekaan, sehingga hari ini bisa kita rasakan bersama.

“Untuk itu, mari kita hargai jasa-jasa para pahlawan, karena tidak akan mungkin kita bisa hadir disini, menikmati kemerdekaan tanpa perjuangan dari para pahlawan kita di masa lalu,” ungkapnya. (Jul)