DPRD Tebo Gelar Rapurna, RUU APBN TA 2023 Nota Pengantar Presiden RI

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tebo. Foto : sidakpost/lalu

SIDAKPOST.ID, TEBO – DPRD Kabupaten Tebo menggelar Rapat Paripurna (Raputna) dengan agenda penyampaian keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang – Undang (RUU) tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Pengantarnya yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, pada Rabu (16/08/2022).

Pada Rapat Paripurna kali ini dipimpin oleh Waka II DPRD Kabupaten Tebo, Syamsu Rizal dengan didampingi oleh Waka I Aivandr iAB dan Pj Bupati Tebo H.Aspan.

Baca JugaKetua DPRD Tebo Bersama Pj Bupati, Kunker Ke Kemendikbud Jakarta

Tampak hadir pula para anggota DPRD Tebo, Sekda, Para Kepala OPD, Para Unsur Forkopimda, Camat, Kades serta Tamu undangan lainnya.

Dengan mengucapkan bismillah hirrohman nirrohim, Rapat Paripurna dengan mendengarkan Pidato Presiden penyampaian keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Pengantarnya, saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ucap Syamsu Rizal.

Dalam Pidatonya, Presiden Jokowi mengatakan, tantangan yang dihadapi saat ini sangat berat, yakni wabah Covid-19 belum berakhir dan ekonomi dunia mengalami penurunan akibat konflik dan perang Ukraina.

Namun alhamdulillah negara kita bisa dan berhasil mengatasinya,” kata Jokowi yang disambut tepuk tangan oleh para anggota DPR RI dan tamu undangan yang hadir.

Itu semua berkat upaya dan usaha kita bersama dengan saling mendukung dan semakin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Sementara itu, Syamsu Rizal dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan pada rapat paripurna istimewa tersebut dalam rangka HUT RI ke-77.

Adapun untuk HUT RI ke-77 kali ini mengangkat tema pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” Kata Syamsu Rizal yang akrab disapa Bang Iday. (adl)