Doakan Arwah Pahlawan, Ponpes Amanatul Umnah Gelar Zikir

Ponpes Amanatul Ummah Rimbo Bujang, gelar zikir dan doa untuk Arewah pahlawan kemerdekaan. Foto : sidakpost/Amir

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah Yayasan Pergunu Bina Bangsa Rimbo Bujang menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka menyambut malam Proklamasi 17 Agustus, bertempat di Ponpes Amanatul Umah jalan Dewi Sartika Kelurahan Sarana Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Selasa (16/08/2022).

Baca JugaKapten Inf Agussari : Pelajar Hindarilah Pelanggaran UU ITE & Pidana Lainnya

“Zikir dan doa bersama ini bertujuan mendoakan para arwah pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang merebut kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia,” ungkap Ketua Yayasan Pergunu Bina Bangsa, Ustadz Abdul Karim Thoyib.

Dikatakannya, bahwa kegiatan yang diadakan ini dengan pembacaan Surat Yaasin, tahlil dan doa yang dimohonkan kepada Sang Khaliq agar arwah para pahlawan kemerdekaan mendapatkan ampunan dan ditempatkan di Sorganya Allah Swt.

Baca Juga :  Curi Motor di Indekos, Pria Ini Didor Timah Panas

“Usai gelar Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 77, dilanjutkan lomba Retorika Pidato Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 Soekarno-Hatta, yang diikuti Santriwan- Santriwati Amanatul Ummah dan bagi sang juara dibebaskan Uang SPP Bulan Agustus,” pungkasnya. (asa)