Babinsa Ishak Data Vaksinasi Salah Segera Perbaiki

Dibaca: 269 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Masih banyak warga usai menjalani Suntik Vaksinasi Covid-19 dosis kedua, tidak mendapat kiriman SMS di Handphone nya terkait
Sertifikat Vaksinasi Covid-19 di Situs Pedulilindungi.

Permasalahnya sejumlah warga tidak mendapatkan SMS berisi link Sertifikat Vaksin, hingga tidak mengetahui cara mendapatkan Sertifikat lewat Situs dan Aplikasi Pedulilindungi.

Menurut informasi alasan pertama yakni ada jeda Penerbitan Sertifikat karena antrian Pengiriman Input pada sistem satu data, ada juga data nomor HP warga tidak terinput sehingga pesan SMS tidak terkirim, juga nomor yang diberikan tidak sesuai kepada petugas pendata.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Sertu Ishak Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo pada saat pengawalan dan monitoring pelaksanaan Vaksinasi, bertempat di UPTD Puskesmas Rimbo Bujang II Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Senin (16/08/2021).

Sertu Ishak juga mengatakan, bahwa penerbitan Sertifikat Vaksin secara otomatis dilakukan oleh sistem, itu dilakukan usai petugas fasilitas kesehatan melakukan input informasi pelaksanaan Vaksin di sistem PeduliLindungi.id.

” Diketahui Sertifikat Vaksin merupakan tanda yang menunjukkan status Vaksinasi seseorang, Sertifikat ini membuktikan seseorang sudah divaksin atau belum, “terang Sertu Ishak.

Jika terjadi kesalahan data, sambung Sertu Ishak, kita bisa memperbaikinya dengan mengirimkan pormat ini ke email perdullindungi agar data kita yg salah tadi bisa benar dan akurat.

Contohnya kirimkan email ke alamat http://sertifikat@pedulilindu dengan format Nama lengkap, NIK KTP, Tempat tanggal lahir, Nomor handphone dan
Lampirkan foto serta sertifikat Vaksin Covid-19.

” Untuk itu diingatkan kepada warga pada saat mendaftar mau Vaksinasi-Covid-19, agar data disampaikan kepada petugas pendata benar – benar yang akurat,”tandas Babinsa Ishak. (asa)

ADVERTISEMENT