Jalan Rimbo – Tebo Rawan Jambret, Babinsa Ardi Ingatkan Masyaraka

Dibaca: 1.616 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Imbas dari pandemi Covid-19 perekonomian amburadul sehingga kerawanan kriminalitas terjadi dimana-mana, termasuk terjadi di jalan lintas Rimbo – Tebo rawan penjambretan yang menjadi sasaran empuk perempuan atau emak-emak, yang tengah memgendarai sepeda motor.

Menyikapi kondisi ini Babinsa Sertu Ardi Hartanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang, menghimbau kepada warga masyarakat terutama pengguna jalan lintas Rimbo – Tebo, yang mengendarai sepeda motor untuk berhati-hati apa bila dibuntuti orang tidak dikenal dan gelagatnya mencurigakan.

“Kita ingatkan kepada warga masyarakat terutama ibu – ibu agar lebih waspada saat mengendarai sepeda motor, jangan memakai perhiasan mencolok dan benda berharga lainnya, yang dapat mengundang aksi kejahatan,”tutur Babinsa Sertu Ardi Hartanto, Minggu (16/08/2020).

Sambung Sertu Ardi, seperti kejadian kemarin seorang ibu mengendarai sepeda motor menjadi korban jambret, di jalan anggur Desa Karang Dadi Kecamstan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, pelakunya mengendarai sepeda motor dan berhasil kabur.

Masyarakat yang berpergian jangan memakai perhiasan mewah dan saat berkendara harus berhati-hati terlebih pada saat melintasi kawasan yang sepi, jangan berpergian sendirian yang terbaik dengan membawa teman.

“Kepada warga masyarakat dan apa lagi ibu-ibu yang bertujuan mengambil uang di Bank dalam perjalanan jangan sendirian, untuk antisipasi keamanan lebih baik membawa teman,”tandas Sertu Ardi. (asa)

ADVERTISEMENT