Jelang Pilgub 2020, AJB Beri Sinyal Nomor 1

Dibaca: 308 kali
foto : Sidakpost.id, AJB Saat Berbincang di Sudut Kota Muara Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Asyafri Jaya Bakri (AJB), Walikota Sungai Penuh, tampaknya gencar bersosialisasi menjelang pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 mendatang.

Teranyar, AJB memberi sinyal bakal maju nomor 1, bukan nomor 2 seperti yang digadang-gadang selama ini.

Dibincangi awak media di rumah makan Nasi Goreng Tiga Putri, Kota Muara Bungo, Kamis (15/08) malam. Secara tersirat AJB juga mengakui bisa saja akan maju sebagai bakal calon gubernur Jambi 2020 mendatang.

“Yang penting sosialisasi dulu lah. Untuk soal nomor satu atau nomor dua, kita lihat nanti saja. Masak belum-belum sudah nomor dua, bisa saja nomor satu kan,” cetus AJB kepada awak media.

Selain mengisyaratkan bakal maju nomor 1, AJB juga mengklaim bahwa penduduk Jambi asal Kerinci, akan bulat mendukung calon gubernur yang berasal dari Kerinci.

Saat ditanya apakah warga Kerinci kompak pada Pilgub nanti, AJB mengaku sudah kompak.

“Sudah beberapa organisasi Kerinci yang kami datangi, semuanya mendukung. Saya pikir warga Kerinci akan kompak,” tegasnya.

Menurut AJB, pekerjaan rumah yang harus diselesaikan adalah memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat. Meski efek pembangunan SDM baru terasa 20 tahun ke depan, namun ini tetap harus dilakukan demi kemajuan Provinsi Jambi.

Ia membandingkan Jambi dengan Provinsi Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. AJB menilai provinsi Jambi masih berada di bawah level dua provinsi itu.

Indikatornya banyak. Di antaranya ketersediaan tokoh-tokoh nasional yang berasal dari daerah asal mereka.

“Tokoh nasional dari Sumatera Barat banyak, dari Sumatera Selatan juga banyak. Sementara dari Jambi sangat minim. Kita hanya mengenal Marzuki Usman. Setelah dia, siapa lagi, sampai sekarang tidak ada,” tegasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT