Jelang Maghrib, Kebun Sawit Warga Bungo Terbakar

Dibaca: 890 kali
Petugas Samkar Saat Memadamkan Api di Kebun Sawit Warga Yang Terbakar.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kebakaran lahan sawit terjadi di Dusun Paninjau, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Jambi, sekira pukul 18.29 Wib, pada Jumat (16/08/2019).

Kejadian itu, awalnya diketahui oleh warga sekitar karena melihat ada gumpalan asap sehingga dia langsung melaporkan kejadian itu kepada pemilik kebun bernama Amrizal bahwa kebun sawit milik dia sudah terbakar.

“Kebun sawit yang terbakar kurang lebih 1 hektar. Bila saja petugas damkar tadi terlambat maka api akan menyebar ke kebun sawit lainnya. Bersama warga sekitar akhirnya berhasil memadamkan api,” kata Camat Bathin II Pelayang, Marwilisman, saat dikonfirmasi sidakpost.id, Jumat (16/06).

Dikatakannya, kindisi lahan sekarang memang sudah banyak yang kering jadi samgat mudah sekali terbakar. Oleh karena itu, dia menghimbau agar masyarakat tidak membuang puntung rokok yang masih hidup sembarangan.

“Untuk penyebab kebakaran tidak tidak diketahui karena tadi tiba-tiba ada warga yang melaporkan ada kebakaran kebun sawit dan api sudah besar. Jadi kami himbau mari kita peduli dengan kondisi di sekitar kita,” kata Camat Wili.

Sementara itu, Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Bungo, Yos Armi ketika dikonfirmasi sidakpost.id, mengatakan, memang benar jelang magrib tadi ada kebun sawit milik warga yang terbakar.

” Kami himbau kepada warga agar tidak membakar sampah sembarangan karena bisa menyebabkan bencana asap,”tegas Yos. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT