DPRD Bungo, Gelar Rapat Paripurna Mendengar Pidato Kenegaraan

Dibaca: 86 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo, menggelar rapat paripurna, dengan agenda mendengar Pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, pada Jumat (16/08/2019).

Rapat paripurna yang dilaksanakan di aula DPRD Kecamatan Rimbo Tengah. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Bungo, Ria Mayang Sari, SH, serta didampingi Wakil Ketua I Syarkoni Syam, Wakil Ketua II H. Kamal HG, serta anggota DPRD Bungo yang lain.

Turut hadir Bupati Bungo, H Mashuri, Wakil Bupati H. Safrudin Dwi Aprianto.

Selain dihadiri forkompimda, rapat paripurna juga dihadiri pimpinan organisasi perangkat daerah serta pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan pemerintah Kabupaten Bungo serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bungo Ria Mayang Sari, menyampaikan agenda hari, merupakan agenda nasional, berdasarkan surat resmi dari DPR RI, agar DPRD menggelar paripurna mendengarkan pidato kenegaraan di setiap daerah.

“Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang hangat bermanfaat untuk kita dan mendengarkan informasi aktual, untuk mengetahui arah kebijakan pembangunan nasional kedepan,” ucap Ria Mayang Sari.

Presiden dalam pidatonya mengingatkan jajaran pemerintah agar lebih efisien dalam mengelola anggaran termasuk anggota Legislatif dalam melaksanakan studi banding.

“Manajemen dan tata kelola sistem harus dibangun. Tata kelola yang baik tercermin dari prosedur yang baik dan sederhana,” kata Presiden Joko Widodo. (adv/jul)

ADVERTISEMENT