Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Pasang Himbauan Cegah Karhutla

Dibaca: 28 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemasangan spanduk himbauan stop pembakaran hutan dan lahan terus dilaksanakan oleh jajaran Koramil 416-06 Muara Bungo. Seperti dilaksanakan oleh Serka Sukri Amin, di Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo. Jumat (16/8/2019).

Serka Sukri Amin, mengatakan sosialisasi dan patroli terus dilaksanakan untuk memberitahu kepada seluruh masyarakat, supaya tidak ada lagi yang membakar lahan sembarangan.

“Siaga bencana Karhutla bukan sekedar hal biasa akan tetapi harus lebih diwaspadai. Jadi warga juga diingatkan bahwa, ancaman pembakaran hutan dan lahan sudah jelas jadi harus peduli,” katanya.

Sementara itu, Kapten Arm Abasri mengatakan, sejauh ini sudah 44 spanduk sudah terpasang di beberapa titik dalam wilayah teritorial Koramil 06 Muara Bungo. Besar harapan, dengan spanduk himbauan tersebut, kesadaran masyarakat bisa terhugah untuk lebih peduli dengan lingkungan.

“Setiap hari, anggota Koramil kita, terus lakukan patroli dan sosialisasi karhutla. Ingat bencana karhutka ini adalah musuh kita semua. Maka dari itu, kewajiban kita bersama untuk mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT