Edi Bersama Keluarga Bisa Tidur Nyenyak, Karena Rumahnya Direhab Satgas TMMD

Berjibaku Anggota Satgas TMMD lakukan Pemasangan Sidning Rumah Milik Edi Candra di Kampung Sungai Kerang, Dusun Talang Silungko, Kec. Bathin II Pelayaang. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tidak pernah terlintas di pikiran Edi Candra bersama keluarga untuk membangun rumah yang layak dihuni. Hal itu, karena kondisi yang tidak memungkinkan tapi tuhan berkata lain.

Dari rumah yang semula hanya gubuk kecil sekarang dirah menjadi semi permanen oleh satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416 Bungo Tebo lewat program sasaran fisik. Tentu Edi Candra dan keluarga akan tidur nyenyak ketika malam hari.

“Tidak bisa berkata kata lagi karena tidak pernah terlintas dipikiran saya akan rebah rumah lebih baik dari semula. Karena tak ada biaya terpaksa kami bersama anak anak tinggal di gubuk kecil. Beruntung ada program TMMD,” ungkap Edi, Minggu (16/7).

Bahkan kata Edi, kalau hari hujan malam harinya tidak bisa tidur nyenyak karena memang rumah yang lama kemarin kecil.

“Siapa yang tidak bersyukur kalau rumah direhab. Tak ada kata lain, semoga bapak bapak TNI diberi umur panjang, lancar dalam segala urusan. Sungguh tak terlintas kalau rumah kami akan direhab,” imbuhnya.

Sementara itu, Perwira Penerang Kodim 0416/Bute Lettu Inf Agus B. Sitorus saat dikonfirmasi membenarkan untuk rehab RTLH milik pak Edi Candra memasuki hari ke 5 dan akan terus dikerjakan.

“Jadi hari ini kita melanjutkan pemasangan dinding, setelah itu pemasangan atas seng kita ingin, mereka sekeluarga bisa nyenyak tidur kalau malam hari, terlebih kalau hujan kasian rumahnya sangat kecil,” tukasnya. (zek)