Jelang Idul Adha Harga Sembako di Tebo Relatif Stabil

Dibaca: 240 kali
Disperindagnaker mengecek harga Sembako yang berada di Pasar Tanjung Bungur Muara Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Jelang lebaran Idul Adha 1442 H yang hatuh pada 20 Juli 2021. Petugas Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) Kabupaten Tebo turun kelapangan untuk mengecek harga Sembako yang berada di Pasar Tanjung Bungur Muara Tebo, Jumat (16/07/2021).

Terpantau di Pasar Tanjung Bungur Muara Tebo ini harga Sembako relatif stabil, hanya saja ada beberapa jenis bahan naik tetapi tidak signifikan, rata- rata jenis bahan yang naik berkisar 2000 an saja dan masih terjangkau oleh masyarakat bawah menengah.

Kabid Perdagangan Disperindagnaker Tebo Edi Sopyan membenarkan hari ini petugasnya mengecek harga Sembako di Pasar Tanjung Bungur Muara Tebo. Hal itu untuk mengetahui harga sembako jelang lebaran Idul Adha yang tinggal menghitung hari.

Terpantau harga Sembako masih Stabil, seperti Beras, Susu, Minyak Goreng, Daging Sapi, Daging Ayam Kampung dan Ayam potong, ikan dan lainnya harganya normal masih seperti biasanya. Hanya saja semua jenis Cabe sedikit mengalami kenaikan, rata-rata perkilonya naik 2000 rupiah.

“Kami berharap semua pedagang untuk tetap bersama-sama menjaga kestabilan harga sembako jelang lebaran idul adha nanti. Karena jelang lebaran tentu warga banyak yang berbelanja. Karena masih pandemi maka semua tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,”ujarnya. (asa)

ADVERTISEMENT