Bertajuk Wasbang, Sertu Misnadi Ajak Generasi Sadar Hukum & Bela Negara

Dibaca: 172 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Misnadi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo sebagai pemateri bertajuk ” Wawasan Kebangsaan serta kesadaran Berbangsa dan Bernegara “, bertempat di SMK Budi Luhur Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Dihadapan Siswa – siswi SMK Budi Luhur Sertu Misnadi memaparkan tentang wawasan kebangsaan (wasbang), kesadaran bela negara, cinta tanah air, jiwa patriotisme, disiplin disemua asfek kehidupan dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Sebagai pelajar generasi muda harapan nusa bansa dan orangtua, harus penuh disiplin dan terus belajar kejenjang pendidikan yang tinggi, kejar cita-cita dan gapailah kesuksesan dengan perjuangan dan pengorbanan yang positif,” ungkap Babinsa Sertu Misnadi, Jumat (16/07).

Dikatakan Sertu Misnadi, kesadaran berbangsa dan bernegara yaitu menjadikan perbedaan satu dengan yang lain, menuju sikap toleran dengan menghargai dan mengormati perbedaan yang ada.

“Memahami dan mematuhi hukum yang berlaku, menjadikan Pancasila sebagai pedoman hidup agar tidak ada generasi yang bisa dimanfaatkan oleh orang-orang untuk memecahkan bangsa dan negara kita,”ujarnya.

Generasi muda milenial yang handal sebagai penerus bangsa, Imbuh Babinsa, menghindari hura-hura, jauhi kenakalan remaja, hindari narkoba maupun miras, serta hindari tindak pidana lainnya.

“Mari dukung protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan. ” Tandas Babinsa.

Kepala SMK Budi Luhur Eka Purwaningsih,S.Pd berterimakasih kepada Babinsa yang sudah peduli terhadap dunia pendidikan selama ini di Rimbo Ilir.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah berkenan menjadi pemateri di SMK Budi Luhur, diharapkan
kemitraan Babinsa dengan Sekolah ini terus harmonis dan berlanjut,” ucap Kepsek Eka Purwaningsih. (asa)

ADVERTISEMENT