Bersama Tim Gabungan, Kodim 0416 Bute Gelar Ops Yustisi

Dibaca: 253 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Tekan angka penyebaran virus Corona di Kabupaten Bungo. Kodim 0416 Bute bersama Tim gabungan penegakan protokol kesehatan Covid 19 menggelar operasi yustisi bagi masyarakat yang tak patuh terhadap prokes, Kamis (15/07) malam.

Tim terdiri dari, Kodim 0416/Bute, Polres Bungo, Satpol PP, Dinas Perizinan, Dinkes dan BPBD Kabupaten Bungo. Kegiatan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bungo. AKP Sandy Mutaqqin Pranayudha.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto melalui Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf Syaiful Anwar mengatakan, kegiatan tadi malam dengan sasaran cafe serta tempat keramaian dan rumah makan. Dalam razia yang digelar masih terlihat warga mengabaikan prokes Covid-19.

“Dalam razia ini juga masyarakat yang berada di tempat keramaian dihimbau agar tetap mematuhi prokes Covid-19. Karena hingga sekarang oandemi belum berahir, jadi mari kita cegah penyebaran virus Corona,”kata Kapten Inf Syaiful.

Setelah digelar razia yustisi, masih ada masyarakat yang sedang nongkrong dan  berada di cafe tidak memstuhi prokes, sepeti tidam memakai masker dan juga berkerumun. Tentu dalam kegiatan itu, tim tak henti-hentinya mengajak warga untuk mematuhi prokes Covid-19.

“Bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Bungo akan terus berupaya agar wabah virus Corona di Kabupaten Bungo bisa ditekan dengan membangun kesadaran masyarakt terhadap prokes Covid-19,” kata Kapten Syaiful.

Bahkan kata Syaiful ada warga yang tak patuhi prokes Covid-19 langsung diberi sanksi berupa hukuman fisik dan akan Rapid Test Antigen.

“Sanksi ini lebih menekankan kepada masyarakat agar selalu mentaati dan mematuhi Prokes, dengan memberikan ganjaran efek jera,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT