Wabup Bungo, Hadiri Pengukuhan Gelar Adat Rio di Bathin III

Dibaca: 193 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto turut menyaksikan Pengukuhan Gelar adat empat Rio terpilih dalam kecamatan Bathin III, Kamis (16/7/2020).

Acara tersebut sekaligus berlangsung Pelantikan Ketua TP-PKK Dusun dengan di hadiri ketua TP-PKK Kabupaten Bungo, ketua GOW, ketua Dharmawanita TP-PKK Kecamatan, Sekda Bungo, para Kepala OPD, para camat, Anggota DPRD Bungo, unsur forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

Wabup Menyerahkan Bantuan Benih Ikan Gurami Bantuan Kementerian Keluatan dan Perikanan Kepada Petani Ikan di Bungo

“Sebagai pemimpin di dusun, Datuk Rio juga berperan sebagai pemangku adat, untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab agar masyarakat sejahtera,” ujar Wabup Apri.

Sebut Apri, perlu diketahui bahwa TP-PKK Dusun jangan dianggap sebagai pelengkap dalam struktur organisasi, peran penting dari TP-PKK dalam pembangunan di Dusun sangat strategis.

Seperti dalam mengembangkan potensi masyarakat khususnya, keluarga pembina, motivator perempuan dalam pembangunan sebagai bagian integral mewujudkan pembangunan partisipatif.

“Karena itu saya berpesan kepada Datuk Rio, agar selalu mengalokasikan dana kegiatan untuk TP-PKK Dusun dengan baik dan maksimal agar peran PKK Dusun dapat berjalan secara maksimal,” pesan Wabup.

Bahkan kata Apri, walaupun Kabupaten Bungo sudah di tetapkan menjadi zona hijau, pemkab tetap terus mengingatkan warga mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami tidak henti-hentinya mengajak agar masyarakat terus menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah, dan rutin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT