Tekan Kriminalitas, Kasat Binmas Ajak Warga Aktifkan Ronda Malam

Dibaca: 176 kali

SIDAKPOST.ID. TEBO – Dalam rangka untuk meminimalisir menekan tindak kejahatan atau kriminalitas yaitu diantaranya seperti pencurian, maling bobol rumah dimalam hari dan aksi kejahatan lainnya, salah satu upaya efektif yaitu dengan meningkatkan keaktifan Pos Kamling dan Ronda malam disetiap desa maupun kelurahan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung Purwanto pada saat menyambangi dan gelar pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada anggota linmas, bertempat di Poskamling RT 01 RW 02 Dusun Rejosari Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Kamis (16/07/2020).

Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung Purwanto dikonfirmasi menyebutkan,
membenarkan dirinya didampingi Kanit Binkamsa IPDA Muslim menggelar binluh kepada anggota linmas dan tokoh masyarakat,di Dusun Rejosari Desa Sari Mulya Rimbo Ilir.

“Kepada anggota linmas untuk meningkatkan patroli dilingkungannya juga warga masyarakat meningkatkan keaktifan Pos Kamling dan Ronda makam, tamu 1 x 24 jam wajib lapor ke Ketua RT setempat, apa bila warga mengetahui adanya indikasi kejahatan segera laporkan ke Polsek setempat untuk ditindak lanjuti. ” Tutup Kasat Binmas.

Pada kesempatan binluh ini, diberikan sarana kontak (sarkon) kepada para linmas dan angota Poskamling berupa
Jaket lalu lintas, Senter Penerang, Senter lalu lintas dan Tongkat Polri. Sarkon ini agar dapat dipergunakan sewaktu jaga, di Poskamling dan untuk kelengkapan Poskamling. (asa)

ADVERTISEMENT