Babinsa Ishak, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Ikuti Potokol Kesehatan

Dibaca: 162 kali

SIDAKPOST.ID. TEBO – Tinggal hitungan bulan saja pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 akan dilaksanakan, termasuk pemilihan gubernur (Pilgub) Provinsi Jambi akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Saat ini sudah dimulai Bimtek, seperti kegiatan Bimtek di Desa Rimbo Mulyo diikuti oleh petugas PPS dan PPDP dari Rimbo Mulyo sendiri dan Desa Pematang Sapat, dihadiri oleh Ketua PPK Rimbo Bujang Hari Pamuji, Komisioner Panwascam Yahmanto, Kades Rimbo Mulyo diwakili Sekdes Muslikun, Babinsa dan peserta Bimtek.

Tahapan Pilgub Jambi akan segera dimulai, seperti yang akan dilakukan petugas pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) merupakan ujung tombak dalam melakukan pemutakhiran dan pendaftaran pemilih. PPDP dalam mengemban tugas yang sangat penting melayani hak konstitusional warga negara indonesia dalam menggunakan hak pilihnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Sertu Ishak Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, pada saat menghadiri gelar Bimtek PPS dan PPDP, bertempat di Aula Kantor Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

“Dalam bertugas dilapangan PPDP harus mematuhi dan melaksanakan protokoler kesehatan seperti memakai masker, sarung tangan, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” tutur Babinsa Sertu Ishak, Kamis (16/07/2020). (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT