Serda Riduan Koramil 416-07/RB, Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Dibaca: 53 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Riduan Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, tak bosan – bosannya mengajak kepada masyarakat yang ada di desa binaannya untuk menanfaatkan dan mengolah lahan tidur yang terlantar untuk dijadikan kebun palawija yang produktif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Serda Riduan, pada saat meninjau kebun jagung milik Hamdan di jalan mawar Desa Sei Pandan Kecamatan Rimbo Ulu Kababupaten Tebo. Selasa (16/7/2019).

Babinsa Serda Riduan menambahkan secara detail , pihaknya terus menggelar anjangsana dan komsos kepada kelompok tani (Poktan) maupun warga Desa Sei Pandan, untuk memanfaatkan lahan tidur yang terlantar dijadikan kebun ditanami palawija yang produktif.

“Mari kita manfaatkan lahan tidur untuk ditanami palawija seperti jagung, kedelai dan tanaman non beras lainnya. Uaya bercocok tanam palawija untuk mewujudkan ketahanan pangan di masyarakat,”tutur Babinsa Serda Riduan.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Karya Makmur Imam Safi’i menuturkan, pihaknya mengapresiasi kepada Babinsa dan lintas Sektoral lainnya yang aktif ikut membina dan memajukan Poktan Karya Makmur Sei Pandan Rimbo Ulu.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serda Riduan yang telah mengunjungi petani anggota Poktan Karya Makmur, untuk memberikan suport dan pembinaan demi kemajuan bidang pertanian di Sei Pandan,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT