Juara Satu KUA Teladan Tingkat Provinsi Jambi, KUA Rantau Pandan Wakili Jambi ke Tingkat Nasional

Dibaca: 284 kali
KUA Rantau Pandan, Kemenag Bungo Raih Juara Satu Lomba KUA Teladan Tingkat Provinsi Jambi dan Wakili Jambi ke Tingkat Nasional

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rantau Pandan, Kementerian Agama Kabupaten Bungo, menjadi wakili Jambi, pada ajang lomba KUA teladan tingkat nasional pada tahun 2019 ini.

Kesempatan itu berpihak kepada KUA Rantau Pandan, setelah kepala KUA utusan Kabupaten Bungo ini meraih juara pertama dan menyisihkan KUA dari kabupaten/kota lain di Provinsi Jambi.

Prestasi membanggakan, diraih oleh KUA Rantau Pandan setelah menjalani proses dan penilaian lomba KUA teladan tingkat Provinsi Jambi, pada 16 Juli 2019. Tak hanya itu, sejak tahun 2005 baru sekarang, adalagi perwakilan KUA teladan dari Kemenag Kabupaten Bungo ikut ajang lomba KUA teladan tingkat nasional.

“Alhamdulillah, berkat bantuan dari semua staf, penghulu, penyuluh, P3N se Kecamatan Rantau Pandan, jajaran pimpinan dan pegawai Kemenag Bungo, KUA Rantau Pandan ditetapkan sebagai juara satu tingkat Provinsi Jambi, mewakili Jambi ke tingkat Nasional pada lomba KUA teladan tahun ini,” ujar Kepala KUA, Kecamatan Rantau Pandan, H. Khudori, M.Pd.I, Selasa (16/07).

H Khudori juga menambahkan, apa yang telah diraih KUA Rantau Pandan ini, tidak terlepas dari pembinaan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bungo. ” Ini semua berkat pembinaan dari kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bungo,” kata H. Khudori.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bungo, H Muhammad Ikbal, S.Ag.MH mengatakan agar pada lomba KUA teladan tingat Nasional ini, bisa diraih Kemenag Kabupaten Bungo, dalam hal ini, KUA Kecamatan Rantau Pandan.

“Kami berharap, semoga KUA Rantau Pandan sebagai wakil Provinsi Jambi meraih yang terbaik di tingkat nasional banti. Keberhasilan ini, tidak terlepas dari KUA itu sendiri, karena bekerja baik, transfaran, dalam melayani masyarakat sekitar,” kata Kepala Kemenag Bungo, H. M. Ikbal.

Terpisah, Kabid Urais dan Binsyar Zostafia S.Ag M.Pd.I, Kanwil Kemenag Jambi, saat dikonfirmasi sidakpost.id, lewat telepon selulernya, Selasa (16/07) mengatakan, KUA Rantau Pandan raih juara satu KUA teledan tingkat Provinsi Jambi dan mewakili Jambi untuk mengikuti KUA teladan tingkat nasional.

Dikatakanya, bagi yang meraih juara satu, pada 21 Juli ini sudah berangkat ke Jakarta karena ada beberapa rangkaian perlombaan yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Tentu semua itu, tidak datang begitu saja, akan tetapi juga memperhatikan kinerja dan tanggung jawab KUA itu sendiri dalam melayani masyarakat.

“Meraih KUA teladan itu, juga dinilai dari berbagai sisi. Seperti kinerja yang baik, integritas, serta melayani masyarakat sepenuh hati, dan menjadi tokoh masyarakat yang di pimpinnya. Sekali lagi selamat kepada KUA Rantau Pandan wakili Jambi mengikuti KUA teladan ke tingkat Nasional,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT