Bupati Bungo Lepas 337 Mahasiswa STIA Ikuti KKU Angkatan XIX Tahun 2019

Dibaca: 134 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 337 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Usaha (KKU) Kampus STIA Setih Setio Muara Bungo, tahun akademik 2019-2020 resmi dilepas oleh Bupati Bungo H Mashuri, yang bertempat di halaman Kampus STIA Setih Setio Muara Bungo, Senin (15/7/2019) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati H Mashuri mengucapkan, atas nama pribadi dan Pemerintah Bungo menyampaikan selamat melaksanakan KKU ditempat masing-masing dan melaksanakan tugas sebaiknya.

” Tetap jaga kekompakan, jaga nama baik almamater, nama baik sekolah tinggi, karena itu penting untuk keberlanjutan program yang akan datang,” ungkap Bupati H Mashuri.

Selanjutnya, Bupati H Mashuri berharap ilmu yang telah didapat dikampus dapat diaktualisasi ditengah-tengah masyarakat, dikehidupan nyata, berhimpun dan bersosial bersama masyarakat,

“Banyak sekali persoalan di desa/dusun, terutama ekonomi masyarakat, kita tahu koperasi adalah soko gurunya ekonomi di Republik Indonesia ini, menurut data lebih kurang 250 koperasi, yang aktif hanya puluhan saja, tentu mudah-mudahan para mahasiswa peserta KKU ini bisa mengaktifkan kembali koperasi yang ada di desa/dusun tersebut ,”ujarnya.

Sementara, Ketua STIA SS Muara bungo H burhanuddin, SH, MH mengatakan pada tahun 2019 ini kampus STIA SS Muara Bungo mengirim peserta KKU sebanyak 337 peserta yg terdiri dari 219 orang dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara dan 118 orang dari Program Studi ilmu Administrasi Bisnis, yang tersebar di 15 Desa/Dusun yang ada di tiga Kabupaten bungo, Kabupaten Tebo, dan Merangin.

“Harapan kami semoga seluruh para mahasiswa mampu dan bisa mengimpelementasikan tridarma perguruan tinggi di tengah masyarakat dan mampu bersinergi dengan pemerintah desa, masyarakat serta menjaga etika,” harapnya. (jul)

ADVERTISEMENT