Pastikan Dana Desa Digunakan Dengan Baik, Camat Tebo Ulu Monitoring Para Kades

Dibaca: 283 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka monitoring Pekerjaan Kades, di lingkup Kecamatan Tebo Ulu, Camat Firdaus Syukur S,Pd.i, langsung bertatap muka bersama para Kades, Senin (16/7/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Camat mengevaluasi semua progres kinerja dari para Kades, yang ada di Kecamatan Tebo Ulu. Dalam monotoring yang dilakukan itu, Camat, mengevaluasi pengunaan dari Dana Desa (DD) tahap satu dan tahap dua.

Camat Tebo Ulu Firdaus Syukur, dikonfirmasi, Ia mengatakan, pertemuan dilaksanakan ke seluruh Desa ini, tak lain untuk monitoring kinerja para Kades, sejauh mana Dana Desa dipergunakan.

Sebut Camat, setelah dilakukan monitoring Desa yang sudah dilakukan, semua Desa sudah bekerja dengan sesuai aturan yang sudah ada. Tentu dia tak segan-segan mengingatkan semua Kades di wilayah Kecamatan Tebo Ulu, agar dalam urusan program harus betul-betul tepat sasaran baik itu fisik maupun yang non fisik.

“Saya harapkan kepada Kades, profesional dalam belerja serta transfaran dalam pengunaan semua anggaran yang ada. Dengan demikian segala yang di bangun akan dirasankan manfaatnya bagi masyarakat banyak, dan sesuai tupoksi,” kata Camat.

Sebut dia, agar semua bangunan yang sudah di buat diketahui oleh masyarakat maka tidak salah di publikasi lewat media, agar semua program di Desa bisa diketahui oleh masyarakat di Desa dan publik.

“Ya kalua tidak ingin tersadung kasus hukum, maka dari itu, gunkanan dana yang masuk ke Desa sesuai juknis dan tupoksi yang ada. Kades juga harus mendata berapa banyak warga yang belum memiliki KTP, Kartu Keluarga (KK), Akte dan buku nikah segara sampaikan kepada kami,” pungkasnya. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT