6 Parpol di Bungo Resmi Daftar Bacaleg, Martunis PAN Optimis Menang

Dibaca: 289 kali
Resmi Ketua PAN Bungo Mendaftar Bacaleg ke KPU.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sejak dibuka 4 Juli lalu, baru 6 Parpol peserta Pileg 2019 di Kabupaten Bungo sudah mendaftar para calon dari Partai Politik yang ikut bertarung dalam pileg 2019 mendatang.

Para Partai Politik mendaftar ke KPU menjelang penutupan yang akan ditutup Selasa (17/7) tepat pukul 00.00 WIB. Sebelumnya, Partai PSI sudah duluan mendaftar pada, Minggu (15/7) kemarin.

Pantauan dilapangan sejak pukul 10.00 WIB, KPU Bungo, diramaikan oleh, Parpol yang mendaftar para calon yakni, PPP, Perindo, PAN, Nasdem, dan PDI Perjuangan.

Ketua KPU Bungo, Muhammad Bisri, S.Pd.i, dalam arahan dihadapan ratusan bacaleg yang hadir di KPU mengatakan, semua Partai Politik yang mendaftar para Bacaleg dari masing -masing Partai Politik.

“Kalau sudah lengkap sesuai aturan PKPU nomor 20, maka akan mendapat bukti pendaftaran yang sah. Kami rasa kawan-kawan dari Partai Politik sudah memahami aturan PKPU nomor 20,” tegas Ketua KPU Bisri.

Sebut Bisri, bila ada Parpol yang ragu terkait pencalonan Bacaleg, pihaknya siap untuk duduk bersama terkait semua masalahan pencalonan, agar tidak ada parpol yang dirugikan, KPU Bungo selalu terbuka terkait pencalonan Bacaleg 2019.

“KPU akan siap selalu siap melayani bila ada dari Parpol yang ingin berkonsultasi tarkait pencalonan Bacaleg dari masing-masing Partai,” kata Muhammad Bisri.

Terpisah, Ketua DPD Partai PAN Bungo Martunis dibincangi mengatakan, sejauh ini, Partai PAN sudah melengkapi semua aturan yang sudah di tentukan PKPU.

“Kalau untuk Bacaleg kita Partai PAN Bungo, sudah memenuhi semua aturan dari PKPU nomor 20. Dalam pelaksanaan nanti, PAN tetap konsisten dan patuh ke aturan yang sudah ada. Saya yakin PAN akan meraih kursi terbanyak di Pileg 2019 mendatang,” ujar Martunis. (jul)

DIRGAHAYU INDONESIA










ADVERTISEMENT








ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*