Mashuri Sabtu Ini Akan Dilantik Sebagai Ketua Umum MD KAHMI Bungo

Dibaca: 430 kali
Bupati Bungo H Mashuri.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebelumnya H Mashuri, SP.ME terpilih aklamasi untuk memimpin Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bungo, periode 2017-2022.

Bupati Bungo ini terpilih dalam gelaran Musda KAHMI Bungo ke II yang digelar di Amaris Hotel, 30 Maret 2017 lalu. Mashuri sendiri merupakan alumni HMI Komisariat Pertanian, Korkom Universitas Jambi.

Sebelumnya KAHMI Bungo dipimpin oleh H Sudirman Zaini, SH,MH yang juga mantan Bupati Bungo periode 2011-2016.

Kini organisasi yang diisi berbagai latar belakang tokoh bangsa ini tengah mempersiapkan pelantikan pengurus daerah KAHMI Bungo. Ketua panitia pelantikan, Andas Toto kepada sejumlah media, Minggu (16/7/2017) mengatakan.

Pelantikan sendiri akan digelar berbeda dengan biasanya. H Mashuri dan pengurus akan dilantik oleh ketua Majelis Wilayah Provinsi Jambi dr H Maulana, M.KM di kelompok Tani kolam ikan Sumber Rezeki, yang berlokasi di RT 4 Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah.

“Pelantikan di lapangan terbuka, dan ini idenya ketua umum KAHMI Bungo Kanda H Mashuri,” ucap Andas Toto.

Selain pelantikan, Ketua KAHMI Bungo juga akan menetapkan dan lounching dusun binaan KAHMI. “Selain pelantikan, akan ada penyemaian benih ikan dan lounching Dusun Sungai Buluh sebagai dusun binaan KAHMI Bungo,” tambah ketua panpel.

“Acara digelar Sabtu 22 Juli 2017, pukul 08.30 Wib,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Umum KAHMI Bungo, Akhmad Ramadhan dijumpai disela-sela persiapan pelantikan menuturkan. Pihaknya menyiapkan untuk kapasitas 500 tamu undangan. Undangan sendiri tidak hanya dari unsur pemerintahan, namun juga Ormas, OKP, LSM, warga Sungai Buluh, mahasiswa dan KAHMI daerah se Provinsi Jambi.

Selain itu, menurutnya pula KAHMI Bungo juga mengundang tokoh-tokoh KAHMI Nasional, diantaranya Prof DR Mahfud MD, Prof DR Yuzril Ihza Mahendra, Akbar Tanjung, Anis Baswedan dan beberapa tokoh lainya.

“Insyaallah ketua umum KAHMI Wilayah yang akan melantik, beberapa tokoh Nasional dari KAHMI juga kita undang, mudah-mudahan memungkinkan untuk mereka hadir,” ucap Ramadhan.

Terakhir Sekretaris Umum KAHMI ini berharap eksistensi KAHMI Bungo dapat membantu pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Bungo, dan memberikan kontribusi positif ditengah masyarakat. (dris)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT