Kekek 72 Tahun Penjual Asongan Keliling, Jatuh Pingsan Saat Berjualan

Dibaca: 224 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Seorang pedagang Asongan keliling, bernama Ali Umar (72) warga Pinang Sebatang Pall 2, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, jatuh pingsan saat berjullalan di sekitar lapangan puspa ragam Muara Bungo, Selasa (16/06/2020).

Pantauan dilapangan, terlihat petugas terpadu di pos protokol kesehatan Covid-19 membantu dan mengevakuasi kakek 72 tahun ke Puspekesmas terdekat untuk diberi bantuan kesehatan.

Babinsa Kodim 0416/Bute, Sersan Mayor Agus Dely membenarkan, ada seorang pedagang asongan jatuh pingsan di area lapangan Puspa Ragam (Semagor).

“Tugas kami di pos portokol kesehatan covid-19 tak lain memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih pada saat menerapkan new normal atau tatanan hidup baru. Tadi saat kita patroli melihat seorang kakek jatuh pingsan,”ujar Serma Agus.

Sementara, perawat Puskesmas Fatimah ketika dikonfirmasi menyebutkan, setelah di cek suhu sang kakek tak ada masalah. Suhunya 34,3 dan tensinya memang rendah 100/60.

“Katanya, sudah dua hari dia demam. Jadi kakek yang terjatuh tadi hanya tensi rendah saja. Mungkin dia kecepean juga karena dia berjualan keliling, sedangkan umurnya sudah tua,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT