Bupati Bungo dan Kapolda Jambi, Hadiri Tabligh Akbar dan Halal Bi Halal di Kuamang Kuning

Dibaca: 236 kali
Tampak Kapolda Jambi, Bupati dan Wabup Bungo, Sekda Bungo, Kapolres Menghadiri Acara Tabligh Akbar dan Halal Bi Halal di Kuamang Kuning.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri bersama Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Muchlis A.S., M.H, menghadiri acara Tabligh Akbar dan Halal Bi Halal, Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK) yang di laksanakan di lapangan sepak bola Dusun kuning Gading, Kecamatan Pelepat Ilir, Minggu (16/6/2019).

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo H Ridwan Is, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Hj Verawaty Mashuri, Ketua GOW Nining Wilasari, Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais SIK, kepala OPD, dan unsur forkompimda Bungo, para Rio, tokoh masyarakat, toko agama dan masyarakat lainnya.

Dalam sambutan nya, Bupati H Mashuri menyambut baik kegiatan tabligh akbar yang dilaksanakan setiap bulan sekali oleh masyarakat Kuamang Kuning. Acara hari ini, sangat spesial karena turut hadir Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Muchlis A.S., M.H.

“Ter khusus kami ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pak kapolda, Kita bangga sekali, Baru kali ini pak kapolda hadir bersama-sama kita disini, dikesbukan nya menyempatkan hadir, ini menunjukan beliau cinta pada pengajian,” ucap Bupati H Mashuri.

Bupati H Mashuri juga mengucapkan permintaan maaf atas keterlambatan pada acara tabligh akbar ini, karena tadi masih menunggu kedatangan Kapolda di Bandar Udara Muara Bungo,

“Kami bersama pak kapolda tadi, dari bandara muara bungo langsung jalan ke acara ini, demi menemui seluruh warga masyarakat terkhusus IMKK,” ucap Mashuri.

Sementara, Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Muchlis A.S., M.H, mengatakan atas dukungan seluruh masyarakat Provinsi Jambi terkhusus masyarakat Kabupaten Bungo Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan aman, sejuk dan lancar, apalah arti nya Kepolisian jumlah 7 ribu di Jambi, mengurusi jumlah masyarakat yang sudah hampir 4 juta. Jadi tanpa dukungan dan kerjasama dari semua masyarakat, saya yakin ini tidak mungkin terealisasi,” ucap Kapolda.

Kapolda juga menambahkan, dalam konsep tugas Kepolisian modern, membangun hubungan dengan masyarakat, konsep pendekatan koltural, pendekatan religius, pendekatan sosial, lebih menyentuh dari melakukan tugas-tugas kepolisian yang secara formal.

“Hal- hal seperti ini, membuat masyarakat bersama kepolisian semakin dekat, selama ini ketemu polisi takut, sekarang tidak boleh takut, ketemu kapolda berjabat tangan dimana saja saya akan layani, saya harap semua polisi di Kabupaten Bungo dekat lah dengan masyarakat,” katannya.

Di akhir acara, Kapolda Jambi didampingi Bupati H Mashuri, Wakil Bupati Bungo H Safrrudin Dwi Aprianto, Sekda H, Ridwan Is, penceramah Sayyid Seif Alwi yang juga pimpinan majelis Ta’lim Ahbaburosul Indonesia, serta Rio Dusun Kuning Gading, meresmikan kantor Rio (kantor desa-red) Kuning Gading yang baru. (adv/jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT