Babinsa Sertu M Zen, Bantu Mengolah Sawah Poktan Sungai Duyung

Dibaca: 93 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-01 Rantau Pandan, Sertu M Zen membantu poktan Sungai Duyung, Dusun Muaro Buat Kecamatan Bathin III Ulu, mencangkul disawah dengan luas lahan 20 H yang diketuai oleh pak Muhamad.

Dengan semangat serta niat yang tulus Babinsa Sertu M Zen bukan sekedar monitoring belaka akan tetapi dirinya ikut langsung mencangkul sawah milik warga. Ini semua dilakukan supaya semua petani bisa lebig giat lagi bertani.

“Kami hanya ingin, semua petani pasca lebaran idul fitri kembali semangat turun ke sawah agar semua lahan yang sudah di panen tersebut bisa kembali ditanam padi,” ungkapnya.

Dikatakannya, semua yang dilakukan setiap hari tak lain untuk meringankan beban warga dalam pengolahan lahan sawah. Bila semua petani ini semangat maka segala lahan bisa diolah untuk ditanami padi.

“Kita hanya ingin, ekonomi petani kita lebih baik dengan hasil pertanian yang memuaskan, maka kebutuhan hidup bisa terpenuhi dengan baik. Jadi biaya anak-anak sekolah dan kebutuhan lainnya aman,” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT