BPJamsostek Muara Bungo Bersama Anggota DPR RI Komisi IX, Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Bersama Anggota DPR RI Komisi IX, BPJamsostek Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Selasa (16/5).

SIDAKPOST. ID, BUNGO – BPJamsostek Cabang Muara Bungo melaksanakan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan bersama Anggota DPR RI Komisi IX Drs Zulfikar Achmad, bertempat di Dusun Perenti Luweh, Kecamatan Tanah Tumbuh, Selasa, (16/5/2023).

Dalam acara itu, juga dilakukan penyerahan Kartu Kepesertaan BPJamsostek. Turut hadir, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo, Kunto Baskoro dan Jajaran, Datuk Rio beserta Perangkat, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo, Kunto Baskoro mengatakan, BPJamsostek kembali melaksanakan sosialisasi manfaat program jaminan sosial Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

Kali ini dilakukan bagi masyarakat pekerja pada segmen bukan penerima upah (BPU) atau pekerja informal, di Dusun Perenti Luweh, Kecamatan Tanah tumbuh.

Kunto mengapresiasi, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dalam sosialisasi itu juga dilaksanakan bersama Anggota DPR RI Komisi IX Drs Zulfikar Achmad.

“Hari ini kita bersama Anggota DPR RI Komisi IX Bapak Zulfikar Achmad, melaksanakan sosialisasi manfaat jaminan sosial Ketenagakerjaan kepada masyarakat di Dusun Perenti luweh. Kegiatan ini sangat disambut baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Kunto menambahkan, program jaminan sosial Ketenagakerjaan merupakan salah satu bentuk hadirnya Pemerintah, memberikan perlindungan kepada pekerja formal (Penerima upah), maupun pekerja informal atau pekerja mandiri.

“Dengan sosialisasi ini, harapannya masyarakat dapat mengetahui berbagai manfaat yang akan di dapat bila sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena segala risiko yang akan timbul, baik itu kecelakaan kerja maupun kematian sudah terlindungi oleh program BPJamsostek,” ungkapnya. (Jul)