Perangi Covid-19, Aktivis Tebo dan BKTM Gelar Talk Show di Radio TOP FM

Dibaca: 259 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Berbagai cara yang dilakukan generasi muda dalam mengedukasi kepada masyarakat terkait percepatan pencegahan wabah Covid-19 di Kabupaten Tebo.

Seperti dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Tebo, menggelar talk show dan dialog interaktif di radio Top FM 95.3 dan radio Idola.

Narasumbernya Bhabinkatibmas Polsek Rimbo Bujamg, Brigpol Roy Situmorang, sejumlah aktivis di Tebo yang dipandu oleh penyiar senior radio Idola Bagas.

“Masyarakat tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan pola hidup sehat, agar umunitsd tubuh tetap sehat. Karena cara itu, tak lain mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Tebo. Jadi masyarakat juga harus patuh terhadap imbauan pemerintah,” kata Romadhoni dari PMII Tebo.

Narasumber lain, Hidayat M dari GMNI juga menyebutkan, akibat wabah Corona ini, semua mengalami perubahan baik dari segi ekonomi, sosial dan yang lain.

Masyarakat harus bisa beradaptasi, aktif dan produktif agar tidak terjebak dalam keadaan ini dengan memanfaatkan smartphone seperti jualan secara online.

“Kita juga berharap kepada daerah Tebo dapat membuat pangan mandiri, Karang Taruna selaku ormas akan berperan juga dalam menyikapi wabah Covid,-19 dan juga agenda sosial sekaligus memikirkan masalah kesejahteraan sosial,” katanya.

Sebut Hidayat, talk show bertujuan agar masyarakat bisa bisa bergotong royong dalam percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Kalau bukan kita siapa lagi yang bisa mencegah wabah ini ,” tutupnya.

Sementara Brigpol Roy Situmorang juga menyebutkan, sebagai langkah preventif dalam penguatan harkamtibmas serta menyampaikan pesan Kamtibmas ditengah pandemi Covid-19 dengan cara talk show dan dialog interaktif.

“Pada intinya mari kita patuhi imbauan dari pemerintah, seperti selalu gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Jadi kita tak perlu resah atau panik, karena dengan cara sabar maka cobaan ini akat cepat berlalu dan kita bisa hidup normal,” cetusnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT