SMA Bhakti Waskita Minim Siswa, Pihak terkait Jangan Tutup Mata

Dibaca: 166 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – SMA Bhakti Waskita di jalan Dewi Sartika Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, dibawah Kepemimpinan Kepsek Sarno.SH kendatipun Sekolahan ini minim Siswanya. Namun sudah banyak mengukir prestasi tang diraih oleh Siswanya.

Salah satu diantaranya, SMA Bhakti Waskita berhasil mengukir prestasi menyabet Juara II Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Kabupaten Tebo tahun 2019.

Kepsek SMA Bhakti Waskita Sarno.SH saat dikonfirmasi menuturkan, pihaknya membenarkan bahwa pada tahun 2019 ini SMA Bhakti Waskita telah berhasil meraih Rangking II UNBK dari 20 SMA se Kabupaten Tebo.

” Alhamdulillah kita mendapat Rangking II UNBK tingkat Kabupaten Tebo tahun 2019, dengan meraihnya prestasi ini kedepan prestasi pendidikan SMA Bhakti Waskita lebih maju lagi,”ungkap Kepsek Sarno.SH.

Tokoh masyarakat Rimbo Bujang Sugiono menanggapi adanya Sekolahan SLTA yang Siswanya sangat minim mengatakan, menurutnya system kepedulian dunia pendidikan harus diimplimentasikan pada jenjang lembaga pendidikan yang ada.

“Kepedulian jenjang lembaga pendidikan seperti pihak SD harus mengarahkan Siswanya kejenjang pendidikan SMP dan seterusnya yang ada diwilayahnya yang terdekat, sehingga tidak ada lagi Sekolahan yang minim siswa pada setiap tahun ajaran baru,” ujar Sugiono. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT