Pangdam II/Sriwijaya, Kunjungi Makorem 042 Gapu

Dibaca: 66 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Pangdam ll Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan beserta rombongan melakukan kunjungan ke Korem 042/Garuda Putih (Gapu), di Jl. Jenderal Urif Sumoharjo no 3, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi, Kamis pada (16/5/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Mayjen TNI Irwan beserta rombongan disambut langsung oleh Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudi.

Mayjen TNI Irwan menyebutkan, kehadirannya di Korem 042/Gapu kali ini adalah safari Ramadan.

“Hari saya melakukan safari Ramahan ke wilayah Korem 042/Garuda Putih. Khususnya di wilayah Korem nanti di Kodim Batanghari,”katanya.

Saat memasuki Korem 042/Gapu, Pangdam ll Sriwijaya mengaku mendapat laporan dari Danrem mengenai fasilitas yang sudah dibangun di wilayah Korem 042/Gapu.

“Yang pertama adalah Media Center, tempat berkumpulnya para wartawan dan awak media agar dapat memberikan kontribusi disitu,” katanya.

Kemudian, lanjutnya, juga ada posko bencana, tempat untuk mengendalikan dan memantau situasi di wilayah Jambi.

“Baik masalah bencana alam karhutla, banjir, maupun hal-hal lain. Dan dari posko itu kita bisa memantau melalui satelit sehingga kita bisa mengantisifasi kemungkinan yang akan terjadi diwilayah Jambi,” ujarnya.

Selain membagun Media Center dan pusat komando bencana, Pangdam ll Sriwijaya juga mengatakan bahwa pihaknya telah merenovasi Aula Balai Prajurit.

“Termasuk juga balai prajurit, aula balai prajurit ini termasuk juga kita renovasi dalam rangka memberikan kenyamanan bagi prajurit untuk bisa berkumpul disana, dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan,” jelasnya.

“Demikian hal-hal kunjungan kerja saya pada hari ini, nanti dilanjutkan denga¬† safari Ramadhan, buka puasa bersama, sholat tarawih dan besok kembali ke Palembang,” ungkapnya. (Korem042/gapu)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT