Ditinggal Sholat Tarawih, Rumah Ustadz Ponpes An-Nizomiyah Dibobol Maling

Dibaca: 599 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Aksi kejahatan semakin menjadi-jadi saat bulan puasa. Betapa tidak, rumah Ustadz Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nizomiyah yang berlokasi di komplek Ponpes An-Nizomiyah Desa Aur Cino Kecamatan Vll Koto Kabupaten Tebo, pada Minggu (12/5/2019) malam dibobol maling.

Akibatnya satu buah telepon genggam milik Ustadz Tun Idmun guru Ponpes An-Nizomiyah raib dibawa kabur pencuri.

“Benar bang rumah sayo pada minggu malam di bobol maling. Akibatnya, hp Oppo A57 dalam keadaan di cas di atas lemari, raib di bawah pencuri, ” ujar Tun Idmun, dikonfirmasi Kamis (16/5/2019).

Dikatakannya, kejadian berawal saat dirinya bersama Santri Ponpes An-Nizomiyah sedang melaksanakan sholat tarawih berjama’ah di masjid komplek Ponpes An-Nizomiyah.

“Setelah kami selesai sholat Tarawih , salah seorang Santri kerumah Saya untuk mengambil kitab, setelah Santri sampai di rumah dan melihat pintu samping rumah dalam keadaan terbuka,” jelas Ustadz Tun Idmun.

Sebut Ustadz Tun Idmun, dirinya sangat kaget salah satu santri melapor bahwa pintu rumahnya sudah terbuka. Setelah di cek, tenyata benar rumah sudah dibobol maling.

“Saya berharap kejadian kehilangan ini jangan sampai terulang yang ketiga kalinya terjadi. Apabila terulang kembali kejadian seperti ini, maka akan saya laporkan ke Polisi, “tandasnya. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT