Babinsa Serka Imron, Ingatkan Masyarakat Pastikan Rumah Terkunci Ditinggal Tarawih

Dibaca: 67 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Masyarakat khususnya umat islam dimalam bulan ramadhan melaksanakan Sholat Tarawih di Masjid maupun Mushola, dengan demikian rumah warga banyak yang kosong tidak ada penghuninya.

Kondisi seperti ini perlu diwaspadai, pasalnya rumah kosong berpotensi disatroni oleh penjahat atau pencuri untuk membobol rumah milik warga.

Untuk itu, masyarakat agar berhati – hati saat meninggalkan rumahnya dan pastikan saat mau bepergian rumah dalam keadaan sudah terkunci. Begitu juga saat membawa sepeda motor pergi Sholat Tarawih, parkirkan kendaraannya ditempat yang terang dan aman serta terkunci.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Serka Imron Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat gelar komsos dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Desa Rantau Kembang Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Lebih jauh Babinsa Serka Imron menuturkan, untuk menjaga gangguan kamtibmas lingkungan di bulan ramadhan ini masyarakat harus mengaktifkan Pos Kamling dan ronda malam.

“Kejahatan terus mengintai dan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, biasanya pelaku kejahatan beraksi dengan memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Untuk itu masyarakat harus tetap waspada, terutama pada bulan ramadhan jelang idhul fitri,”tutur Babinsa Serka Imron, Kamis (16/5/2019). (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT