Longsor Empat Titik di Muara Kibul, Akses Jalan Lumpuh 6 Jam

Dibaca: 581 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Akses menuju Desa Muara Kibul lumpuh, bahkan kendaraan roda empat tak bisa lewat di jalan antara Muara Kibul dan Desa Sungai Tabir itu. Tiga titik longsor menjadi penyebab terganggunya akses di wilayah ini.

Pantauan sidakpost.id, Senin (15/5/2017) kemarin di lapangan longsor tersebut menghantam wilayah itu, sekitar pukul 04.00 Wib jelang Shubuh. Akibat dari kondisi itu cukup dirasakan warga Desa Ngaol, Telentam, Sungai Tabir yang ingin menuju ke arah Bangko.

“Mobil tak bisa lewat sama sekali bang. Beberpapa jam Pihak Kepolisian dan warga membersihkan longsor tersebut, Syukur beberpa jam kemudian selesai dibersihkan,”Tutur Ade.

Bahkan ketiga titik longsor itu diantaranya berada di jalan bukit Lubuk Muara Liki, dua di jalan dekat bukit ladang padi. Longsor juga terjadi di bukit lipat kajang.

Kapolsek Tabir Ulu, Iptu Candra Kirana saat dikonfirmasi mengatakan, benar ada longsor yang mengakibatkan akses jalan warga tertutup total. Bersama warga kita membersihkan longsor yang menutup jalan tersebut.

“Kita sengaja membantu warga, karena dalam kondisi seperti ini bisa saja terjadi gangian Kamtibmas. Oleh karenanya, bersama bhabinkamtibmas kita turun langsung ke lokasi,”Kata Kapolsek.

Bahkan kata Kapolsek, dengan dibantu warga dan satu alat berat bisa membersihkan longsor yang menutup jalan beberaoa jam tersebut. Sebagian warga membersihkan material yang ada di tengah jalan tersebut.

“Setelah beberapa jam kita melakukan pembersihan, sehingga akses jalan warga kembali bisa dilewati. Semogga sinergi antara warga binaan dan bhabinkamtibmas terus terjaga,”pungkas Kapolsek. (sarf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT