Juara Azan Jambi Mantap 2023, Dapat Hadiah Umroh Gratis dari Gubernur Jambi

Gubernur Jambi Al Haris saat berikan ucapan selamat kepada peserta yang menang lomba azan Jambi Mantap 2023. Foto : sidakpost.id/Zakaria. (Ist)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Lomba Azan Jambi Mantap Ramadan 1444 Hijriah/2023 selesai digelar, Minggu (16/04/2023) sore, di Masjid Agung Al Falah, Kota Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris menyaksikan langsung final lomba azan Jambi Mantap yang diikuti 500 peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi ini.

Juara lomba azan yang dibagi dua katagori, yakni katagori remaja (usia 15-26 tahun) dan katagori dewasa (usia 26-35 tahun) ini mendapatkan hadiah umroh gratis dari Gubernur Jambi, Al Haris.

Al Haris bersama panitia dan pemenang lomba azan Jambi mantap 2023. Foto : sidakpost.id/Zakaria. (Ist)

Juara azan Jambi mantap katagori dewasa Juara I atas nama Fadhli dari Muaro Jambi, Juara II atas nama Umar Dani dari Kabupaten Bungo, Juara III Mansyur M dari Kota Jambi. Juara I, II, dan III mendapatkan hadiah umroh gratis dari Gubernur Jambi.

Selanjutnya Juara Harap I atas nama Muslim dari Kabupaten Batanghari mendapatkan hadiah uang Rp 5 juta, Juara Harapan II atas nama Riko Aswandi dari Kabupaten Muaro Jambi hadiah uang tunai Rp 3 juta, dan Juara Harapan III atas nama Mursalim dari Kabupaten Muaro Jambi hadiah uang tunai Rp 2 juta.

Juara lomba azan katagori remaja, Juara I atas nama M Syahid Gibran dari Kota Jambi, Juara II atas nama Husni Mubarak dari Kabupaten Muaro Jambi, dan juara III atas nama Abdul Latif Alfashni dari Kabupaten Tanjabbar. Juara I, II, dan III dapat hadiah umroh gratis.

Selanjutnya Juara harapan I atas nama M Rian Rozan Saputra dari Kota Jambi dapat Hadiah uang tunai Rp 5 juta, Juara harapan II atas nama Andi Muhammad Qadiru dari Kabupaten Muaro Jambi hadiah uang tunai Rp 3 juta, dan Juara harapan III atas nama Sudrat dari Kabupaten Tebo hadiah uang tunai Rp 2 juta.

Hadiah umrah kepada pemenang lomba azan Jambi mantap 2023 ini diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan lomba azan Jambi Mantap 2023 tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan atau menyemarakkan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Adapun tujuannya, dikatakan Al Haris agar lahir talenta anak muda Jambi yang suka azan, anak-anak muda yang di setiap waktu sholat azan di masjid.

“Kita ingin menginspirasi anak-anak muda kita, bahwa di setiap masjid ada anak muda yang suka azan, jadi tidak hanya orang tua, tapi juga anak-anak muda. Karena Samagat dari Bilal bin Rabah perlu dicontoh anak muda kita,” ujar Al Haris.

Al Haris juga berharap dengan adanya lomba azan Jambi mantap tersebut ada euforia anak-anak muda ikut lomba azan tidak hanya karena ingin mendapatkan juara dan umroh gratis.

“Tapi ada euforia dan hobi anak-anak muda yang suka azan. Mencetak anak muda suka di masjid, membentuk pribadi-pribadi seorang Muazin yang bisa hadir kapan saja dan dimana saja,” katanya.

Al Haris juga mengatakan lomba azan Jambi Mantap tersebut akan menjadi agenda tahunan Ramadan tahun depan. Ia juga berharap tahun depan kembali mengelar lomba azan dan peserta sekaligus asa fasilitasi menginap.

“Saya ingin yang juara ini, bisa azan di Masjid Haram saat umroh nanti. Selamat untuk yang juara, dan yang belum mudahan di tahun depan. Juara yang sebenarnya adalah saat dia azan tertarik orang untuk datang sholat ke masjid,” sebut Al Haris. (zek)