Jasa Raharja Tes Narkoba Pengemudi Bus di Mudik Gratis Bersama Gubernur Jambi

Terlihat Pihak Jasa Raharja Tes Narkoba Pengemudi Bus di Mudik Gratis Bersama Gubernur Jambi. Foto : sidakpost.id/Dok humas Jasa Raharja

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Jambi 15 April 2023 – Jasa Raharja Jambi, mengadakan tes narkoba gratis bagi para pengemudi yang akan membawa bus layanan udik gratis bersama Gubernur Jambi.

Tes narkoba ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pemudik serta menghindari terjadinya kecelakaan akibat pengaruh narkoba selama perjalanan mudik.Acara tes narkoba yang digelar oleh Jasa Raharja ini dilakukan di Terminal Tipe A Alam Barajo.

Pengemudi yang bertugas membawa kendaraan angkutan penumpang dalam agenda mudik gratis bersama Gubernur Jambi mengikuti tes narkoba diikut pengemudi angkutan antar Provinsi lainnya yang masuk kedalam terminal.

Kepala PT. Jasa Raharja Jambi mengatakan Tes narkoba dilakukan dengan metode tes urine oleh tenaga medis dari Bidokkes Polda Jambi yang bekerjasama dengan Jasa Raharja

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jambi, AL Haris, ikut hadir dalam rangka pencanangan angkutan lebaran terpadu tahun 2023/1444 H bersama pimpinan-pimpinan Instansi terkait di pelepasan mudik gratis.

Diantaranya Kepala Balai Transportasi Darat Wilayah V Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Ketua Organda, dan Kepala Jasa Raharja Jambi tentunya.

“Tes narkoba ini sangat penting untuk memastikan para pengemudi dalam kondisi sehat dan tidak dalam pengaruh narkoba selama perjalanan mudik, sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan pemudik dan pihak terkait,” jelas Donny.

Hasil tes narkoba tersebut menunjukkan bahwa seluruh pengemudi yang mengikuti tes dinyatakan negatif pengaruh narkoba, yang artinya para pengemudi dapat melanjutkan tugas mereka menghantarkan perjalanan yang aman dan nyaman bagi para peserta pemudik gratis dan penumpang umum bus lainnya.

Dalam acara tersebut, Kepala Cabang Jasa Raharja, menyampaikan, Jasa Raharja berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan keselamatan para pengguna jalan, termasuk dalam rangka mudik Idul Fitri.

“Saya juga mengapresiasi partisipasi pengemudi yang telah mengikuti tes narkoba serta mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan keberlanjutan perjalanan dengan menghindari penggunaan narkoba yang dapat mengganggu kewaspadaan dan konsentrasi saat berkendara,” tutup Donny.

Dengan adanya tes narkoba di pelepasan mudik gratis bersama Gubernur Jambi yang diinisiasi oleh Jasa Raharja.

“Diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan berkendara serta meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan akibat pengaruh narkoba selama perjalanan mudik,” tukasnya. (zek)