Pastikan Perayaan Paskah Aman, Kapolres Cek Rumah Ibadah di Tebo

Dibaca: 166 kali
Pastikan Perayaan Paskah aman, Kapolres Tebo cek sejumlah Gereja di wilayah Tebo/Foto : sidakpost.id (lalu)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kapolres Tebo
AKBP Fitria Mega, meninjau sejumlah gereja untuk memastikan pengamanan rangkaian ibadah Jumat agung di wilayah Kabupaten Tebo, Sabtu (26/04).

Kapolres didampingi Kabag Ops Polres Tebo Kompol Agus Saleh, Kasat Lantas dan Kasat Intel tinjau langsung Gereja GKP Immanuel. Dalam kesempatan tersebut pukul 11.15 Wib Kapolres bersama rombongan mengecek Gereja Khatolik Stasi Santa Maria dan dilanjutkan pengecekan di Gereja GPDI dengan Jumlah Jemaat yang hadir kurang lebih mencapai 150 orang. Setelah itu, Kapolres juga mengecek kegiatan ibadah di Gereja HKBP yang terletak di KM5 Tebing Tinggi dengan jemaat yang hadir kurang lebih 200 orang.

“Sejauh ini, keamanan di Kabupaten Tebo cukup kondusif, Kami memastikan kegiatan ibadah berjalan aman. Sebanyak 130 personel diterjunkan untuk pengamanan jumat agung ini, personil disebar dibeberapa tempat ibadah guna memberikan rasa aman bagi jamaat yang beribadah,”ungkap Fitria.

Kapolres juga juga memastikan pelaksanaan ibadah di Gereja memenuhi standar protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman.

Selain itu, Kapolres juga memastikan anggotanya akan melakukan patroli rutin di sekitar gereja selama Jumat Agung dan Paskah Tersebut.

Ditambakan Kapolres Tebo juga berpesan kepada para jemaat dan personil yang melaksanakan pengamanan agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi mengantisipasi munculnya penyebaran klaster baru Covid-19 di kabupaten Tebo.

“Untuk personil lakukan tugas penuh tanggung jawab, jadikan jalan ibadah bagi rekan-rekan sekalian dan pastikan kegiatan ibadah berjalan dengan aman dan tertib, “pungkas Kapolres. (adl)

ADVERTISEMENT