Danrem 042/Gapu Beri Pengarahan di Kodim 0420 Sarko

Dibaca: 140 kali
Danrem Beri Pengarahan di Kodim 0420/Sarko/Foto : sidakpost id (red)

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono kunker ke Kodim 0420/Sarko. Setiba di Makodim Danrem berikan arahan kepada semua prajurit di Aula Makodim Jalan Lintas Sumatera Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Sabtu (16/4/2022).

“Saya tegaskan, kehadiran TNI ditengah-masyarakat masih sangat dihargai dan diharapkan. Oleh karena itu, kita harus mampu mengajak, mengarahkan dan mempengaruhi masyarakat ke hal-hal positif guna terciptanya lingkungan yang aman, tenteram dan sejahtera,”ungkap Danrem dalam pengarahannya.

Danrem juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan, dirinya sangat bersyukur dapat bertatap muka dengan Prajurit dan Persit Kodim 0420/Sarko.

“Keberadaan anggota sekalian sebagai aparat teritorial sangatlah penting guna menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh demi pertahanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”katanya.

Dijelaskan, dalam melaksanakan kegiatan atau tugas, harus bersinergi dengan Polri, Pemda dan pihak-pihak lainnya serta semua elemen masyarakat yang ada.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun dan jangan melaksanakan kegiatan ilegal yang dapat merusak dan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan,” pesan Danrem.

Kepada ibu-ibu Persit, Danrem berpesan agar pintar-pintar mengatur keuangan keluarga, karena permasalahan yang sering terjadi disebabkan oleh faktor ekonomi.

“Kebahagiaan itu tidak dilihat dari harta benda, tapi kebahagiaan tercipta dari keharmonisan keluarga, didik dan persiapkan anak kita sebaik-baiknya, selalu bersyukur dengan apa yang telah kita miliki saat ini. Ingkatkankeimanan dan ketaqwaan kita semoga apa yang kita lakukan demi menghidupi keluarga menjadi amal ibadah,” ungkapnya.

Danrem berpesan kepada ibu – ibu Persit, dalam bersosial media harus hati-hati jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax dan harus dapat memilah mana yang baik dan mana yang buruk.

“Gunakan medsos sebagai tempat kita berkomunikasi dan jangan terpancing dengan berita-berita hoax yang belum jelas sumbernya,”katanya.

Danrem didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Wiwik Supriono saat tiba di Makodim 0420/Sarko, disambut Dandim 0420/ Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius dan Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0420 Ny. Nisma Amaraldo serta Para Perwira Staf Danramil jajaran Kodim 0420/Sarko.

Ikut mendampingi dalam Kunjungan kerja Danrem 042/Gapu beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya tersebut Kasiintel, Kasiops, Kasipers dan Kasiter Kasrem 042/Gapu beserta istri. (**/zek)

ADVERTISEMENT