10 Dusun di Batang Bungo Terima CSR Tahap Kedua dari PT KBPC Group

Dibaca: 152 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – PT. KBPC Group kembali membagikan dana CSR (Corporate Social Responsibility) tahap II bagi 10 Dusun di wilayah Batang Bungo. Jumat (16/4/2021).

Penyerahan yang berlangsung di Kantor PT KBPC Group yang berada di Komplek Perumahan Bungo Green City tersebut diserahkan langsung oleh manajemen PT. KBPC Group secara simbolis kepada para Rio, perwakilan setiap dusun.

Komisaris PT. KBPC Group H. Syamsudin Ibrahim melalui Humas H. Khairul Saleh mengatakan pemberian bantuan ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap warga yang berada di sekitar perusahaan. Dana CSR ini lanjutan tahap I yang sebelumnya sudah diserahkan ke 13 Dusun di wilayah Batang Bungo.

“Semoga bantuan CSR ini diharapkan bisa memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di sekitar PT. KBPC. Bantuan ini diperuntukkan untuk anak yatim, dan pembangunan masjid,” ungkap H. Khairul saleh.

Sebut Cik Khairul sapaan akrabnya, Pada tahap II ini, 10 Dusun yang menerima diantaranya, Dusun Talang Pantai, Dusun Pulau Pekan, Dusun Tanjung Agung, Dusun Mangun Jayo, Dusun Pekan Jumat, Dusun Baru Pusat Jalo, Dusun Lubuk Mayan, Dusun Datar, Dusun Suka Jaya, dan Dusun Tebat.

Meski kondisi ramadhan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana dilalui dengan keprihatinan akibat pandemi Covid-19. Ia juga terus mengajak untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Walaupun di masa sulit ini, PT. KBPC tak luput terkena dampak pandemi Covid-19. Namun pihaknya tetap berupaya membantu masyarakat dusun. Karena bantuan CSR ini memang rutin disalurkan,” imbuhnya.

Menurutnya, PT. KBPC berpartisipasi untuk membantu masyarakat sekitar dengan menyerahkan uang tunai sesuai dengan jumlah anak yatim perdusun dan membantu untuk kemaslatan masjid.

“Sengaja hanya diundang perwakilan dari dusun, memperhatikan protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan massa. Selanjutnya, kami minta perpanjangan tangan datuk Rio untuk menyalurkan kepada anak yatim dan pembangunan masjid,” terangnya melalui siaran pers.

Hendri Ronal, Ketua BPD Dusun Baru Pusat Jalo, salah satu perwakilan 10 Dusun yang hadir sangat mengapresiasi dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan PT. KBPC Group kepada warganya.

“Ini merupakan komitmen yang baik dari perusahaan untuk terus membantu masyarakat,”singkatnya. (jul)

ADVERTISEMENT