Polisi Bongkar Gembong Curanmor 8 Unit Motor Diamankan

Dibaca: 1.516 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Acungan jempol buat Polsek Rimbo Bujang dan jajarannya di tahun 2018 ini berhasil membongkar jaringan besar sepesialis pencurian sepeda motor (Curanmor).

Tak tanggung – tanggung, kurun waktu dua hari petugas Polsek mengamankan delapan unit sepeda motor berbagai jenis dari tangan pelaku dan penadah hasil pencurian.

Bahkan diperkirakan bisa menyusul jumlah sepeda motor lebih banyak lagi, karena Polisi terus mengembangkan untuk mengungkap tuntas jaringan Curanmor yang selama ini sudah meresahkan dan merugikan masyarakat.

Terbongkarnya jaringan Curanmor diwilayah hukum Polsek Rimbo Bujang, berawal pada hari Sabtu tgl 31 Maret 2018 sekira pukul 05.00 Wib SPKT beserta piket Reskrim mendapatkan laporan warga Jalan 6 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

Adanya seorang pria telah diamankan oleh warga karena diduga hendak melakukan pencurian sepeda motor (SPM) milik jamaah masjid yang hendak melakukan sholat shubuh.

Lanjut piket SPKT dan Reskrim membawa pelaku ke Mapolsek Rimbo Bujang untuk diintrograsi. Hasil dari intrograsi dan pengecekkan TKP awal ditemukan satu buah kunci T milik pelaku HT yang selama ini mengontrak rumah sementara di Wirotho Agung.

Pelaku mengakui perbuatannya bersama satu temannya sudah melakukan pencurian dua unit SPM Honda Supra X 125 warna hitam merah pada hari Sabtu 3 Maret 2018 sekira pukul 05.00 wib di Masjid Taqwa Jalan Pahlawan Wirotho Agung.

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, saat ini pihaknya berhasil membongkar jaringan Curanmor dengan terduga satu orang pelaku dan dua orang penadah barang curian.

Selain pelaku dan penadah berikut barang bukti delapan unit sepeda motor dari bermacam jenis, juga diamankan di Mapolsek Rimbo Bujang.

“Benar kita sudah mengamankan pelaku dan penadah Curanmor berikut 8 unit SPM. Sedapat mungkin kami terus melakukan pengembangan kasus ini dan mengusut tuntas jaringan spesialis Curanmor,” ungkap Kapolsek, Senin (16/4/2018).

Berikut pelaku dan penadah, kata Kapolsek, HT (30) warga Desa Pintas Tuo RT. 05 Kecamatan Muaro Tabir Kabupaten Tebo.HD (43) warga RT 01 Desa Teluk Kayu Putih Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo.

AS (31) RT. 07 Desa Teluk Kepayang Pulau Indah, Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo. Pasal yang disangkakan 363 KUHP Jo Pasal 480 KUHP tentang penadahan barang hasil kejahatan pencurian.

“Kami harap, masyarakat untuk selalu waspada, kalau hendak memparkirkan kendaraannya. Jangan lupa dikunci bila perlu ditambah kunci doble. Selain itu aktifkan siskamling. Laporkan segera ke petugas bila ada tindak kejahatan. Dan terima kasih kepada masyarakat, yang sudah membantu tugas Polisi,” tandas Kapolsek.

Sementara, tokoh masyarakat Wirotho Agung Sugiono berkomentar, prestasi yang mantap untuk Polsek Rimbo Bujang yang sudah berhasil membongkar sindikat jaringan spesialis Curanmor  selama ini menjadi momok masyarakat.

“Acungan jempol buat Polsek Rimbo Bujang yang berhasil membongkar jaringan Curanmor, kami masyarakat dengan terbongkarnya jaringan Curanmor ini sudah mulai tenang,” ujar Sugiono. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT