Pj Bupati Muaro Jambi Bersama Kepala Kejari Launching Aplikasi Jaga Desa

PJ Bupati Kabupaten Muaro Jambi bersama Kepala Kejari Launching Aplikasi Jaga Desa. Foto : sidakpost.id/Munawir. Biro Muaro Jambi

SIDAKPOST,ID.MUARO JAMBI – Pejabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) melaunching Aplikasi Jaga Desa, bertempat dihalaman kantor Kejari, Kamis (16/3/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Budhi Hartono, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Ketua APDESI, Kades, Lurah se-Kabupaten Muaro Jambi dan undangan lainnya.

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah mengatakan, mengapresiasi dukungan dari Kejari dalam melakukan pengawasan dan pendampingan Dana Desa (DD).

Keberhasilan program Dana Desa bergantung pada baiknya pengelolaan, yang tidak memberikan kesempatan kepada pejabat Desa untuk melakukan penyimpangan.

“Aplikasi jaga Desa bisa menjaga seluruh aparatur Desa dari tindakan penyalahgunaan keuangan Desa dan juga bisa meminimalisasikan kerawanan dalam penggunaan anggaran, sehingga seluruh Aparat Desa bekerja aman dan nyaman tidak ada gangguan dari pihak manapun,” pungkas Bachyuni.

Kejari Muaro Jambi Kamin menyebutkan, telah di launching Aplikasi Jaga Desa semoga mampu mengoptimalkan pengawasan dan penggunaan Dana Desa di Kabupaten Muaro Jambi, agar berjalan dengan baik dan benar dan terhindar dari penyalahgunaan dan penyimpangan.

“Aplikasi Jaga Desa akan membantu fungsi kontrol. Sehingga akan menciptakan rasa aman dan kenyamanan kepada kepala Desa di Kabupaten Muaro Jambi, bahkan tidak terusik lagi dengan kemungkinan adanya gangguan dari pihak -pihak lain,” kata dia.

Dikatakan, mudah -mudahan dengan adanya Aplikasi Jaga Desa Kepala Desa bisa mengisi data yang benar.” Insya allah semuanya bisa dilakukan pembinaan yang baik dan jauh dari pada perbuatan tercela terutama penyimpangan anggaran,” tukas Kamin. (wir)