Ini Prioritas 2024 Dalam Musrenbang Kabupaten Bungo

Bupati Bungo H Mashuri saat membuka Musrenbang tingkat Kabupaten Bungo. Kamis (16/3). Foto : sidakpost.id/Julian. Biro Bungo

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Bungo Tahun 2024, bertempat di aula cempaka Bappeda Bungo, Kamis (16/3/2023).

Tampak hadir dalam Musrenbang tersebut diantaranya, Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza, unsur Forkopimda, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, pada Kabag, camat dan tamu undangan yang lainnya

Mashuri mengatakan Musrenbang yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian proses tahapan perencanaan yang telah dilaksanakan, mulai dari Musrenbang tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten. Dari hasil musrenbang tingkat Kabupaten tersebut, nantinya akan dijadikan cikal bakal program kegiatan kedepan.

Begitu banyak usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat, baik itu Musrenbang tingkat Desa (Dusun) maupun Kecamatan, dan juga melalui pokok-pokok pikiran atau aspirasi yang telah disampaikan melalui Anggota DPRD.

“Nanti kita sesuaikan dengan dokumen perencanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), tentu ada prioritas-prioritas dilaksanakan,” ujarnya.

Lanjut Mashuri, untuk 2024 mendatang  masih berfokus pada peningkatan kualitas infrastruktur, kualitas sumber daya manusia, pelayanan publik, dan tidak kalah pentingnya adalah pertumbuhan ekonomi yang terus didorong dan dijaga sehingga ekonomi bisa menggeliat.

“Semua tentu harus didukung oleh semua pihak untuk berkolaborasi baik pemerintah pusat, maupun provinsi. Karena Bungo tak bisa berjalan sendiri dengan kekuatan yang sangat terbatas, Setelah ini, kita usulkan menjadi kewenangan Pemerintah pusat, Provinsi Jambi, bahkan Kabupaten Bungo, yang betul-betul menjadi prioritas,” ujarnya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada para camat beserta Datuk Rio dan lainnya yang telah ikut menyukseskan Musrenbang tingkat Kecamatan, hingga di usulkan tersebut di bahas di tingkat Kabupaten.

“Mudah-mudahan ini semua langkah untuk memajukan daerah Kabupaten Bungo yang sama-sama kita cintai ini,” tandasnya. (Jul)