Disbunak Muaro Jambi Pastikan Stok Daging Aman Jelang Ramadhan

Kadisbunak Kabupaten Muaro Jambi saat ditemui Reporter Sidakpost.id diruang kerjanya. Foto : ,sidakpost.id/Munawir. Biro Tebo

SIDAKPOST,ID. MUARO JAMBI – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten Muaro Jambi, menjamin ketersediaan daging menjelang Ramadhan dalam kondisi aman. Hal itu diungkapkan Kadisbunak Amri saat ditemui Reporter Sidakpost,id di ruang kerjanya, kamis (15/3/2023).

“Ketersediaan stok daging kerbau dan sapi Insya Allah mencukupi kebutuhan masyarakat. Namun dikuatirkan pada H-1 Ramadhan harga daging melonjak sebab pedagang tidak berani mempunyai banyak stok. Mudah -mudahan harga daging tidak melonjak,” sebut Amri

Dijelaskannya, terkait dengan kesehatan daging Pihaknya akan selalu melakukan pemeriksaan sebelum dan sesudah pemotongan ternak. Bahwa ternak yang disembelih untuk pemenuhan daging adalah ternak sehat.

“Demikian juga pada saat sudah penyembelihan jadi sebelum daging diedarkan dilakukan pemeriksaan kesehatan sehingga daging -daging yang diedarkan adalah daging yang memenuhi standar kesehatan,” pungkas Amri.

Pantauan harga daging sekarang di setiap pasar dalam Kabupaten Muaro Jambi diantaranya pasar Sengeti Rp 140, 000 perkilogram. (wir)