Subdenpom II/2-1 Bute, Periksa Kelengkapan Kendaraan Dinas Prajurit Kodim

Dibaca: 382 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dansub Denpom II/2-1 Bute Letttu Cpm Ebril Aidi didampingi Pasi Intel Kodim Kapten Czi Retno, beri sosialisasi serta pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan dinas jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo.

Pemeriksaan kendaraan dinas roda dua maupun roda empat itu dilaksanakan di Makodim jalan perwira, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Selasa (16/03/2021).

Letttu Cpm Ebril Aidi Dansubdenpom II/2-1 Bute dikonfirmasi mengatakan, sosialidasi sekaligus pemeriksaan kendaraan dinas prajurit Kodim ada 30 orang. Semua kelengkapan surat-surat dinas dicek. Baik itu, roda empat yang digunakan oleh para Danramil dan Babinsa.

“Hasil pemeriksaan tadi, ada lima anggota SIM C dinasnya mati, 4 orang SIM C dinas tidak ada dan tiga orang TNKB mati. Jadi semua administrasi yang tidak lengkap disegerakan untuk mengurus. Semua itu bertujun untuk kelancaran anggota di lapangan,” kata Dansub.

Dikatkan, selain itu administrasi kendaraan dinas yang digunkan lengkap. Selain itu, para anggota juga disarankan menaati peraturan lalulintas saat bekerja, dengan cara seperti itu maka semua hal yang tidak diinginkan diperjalanan bisa terhindar.

“Pemeriksaan ini merupakan salah satu bentuk kita dalam membudayakan disiplin tertib berlalu lintas sesuai undang-undang yang berlaku, karena Kodim 0416/Bute harus menjadi contoh salah satu pelopor dalam berlalulintas,” katanya.

Terpisah, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, pemeriksaan kendaraan dinas personil ini akan dilaksanakan secara rutin, sehingga kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas yang dipakai prajurit dan PNS Kodim selalu lengkap.

“Disiplin dalam berkendaraan ini bukan hanya kewajiban bagi masyarakat umum, melainkan untuk seluruh warga negara Indonesia termasuk prajurit Kodim 0416/Bungo Tebo,” tegas Dandim. (zek)

ADVERTISEMENT