Sigap Petugas Damkar, Selamatkan Gedung Labor SMP 3 Tebo

Dibaca: 200 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Gedung
laboratorium milik SMPN 3 Tebo yang berlokasi diseputaran pemukiman padat penduduk di jalan pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, nyaris terbakar Selasa (16/03/2021), sekira pukul 16.20 Wib.

Berkat kesigapan petugas Pemadam Kebakaran Pos Rimbo Bujang yang kebetulan bedekatan dengan SMPN 3, segera meluncur ke TKP dan untuk memadamkan Api yang sudah mulai membakar sebagian Plafon gedung Labor.

Informasi diperoleh diperkirakan titik api berasal dari kabel jaringan PLN yang menyentuh atap Seng gedung labor milik SMPN 3 Tebo. Sehingga menimbulkan percikan api dan terbakar.

“Berkat kesigapan anggota Damkar api segera bisa dipadamkan, kendatipun ada kendala akses jalan masuk lokasi SMP terpaksa melalui samping komplek sekolah,”ungkap Kadis Damkar dan Penyelamatan Tebo, Arief Haryoko.

Terpisah kepala SMP Negeri 3 Tebo Slamet,Spd dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, bahwa penyebab terjadi kebakaran diduga adanya gesekkan kabel jaringan PLN dengan atap seng gedung labor.

Api sempat membakar sebagian plafon, namun api segera dipadamkan oleh petugas Damkar sehingga Peralatan Labor dan lainnya terselamatkan.

“Diperkirakan untuk perbaikan pasca kebakaran tersebut berkisar Rp 40 juta. Terima kasih petugas damkar telah sigap menyelamatkan gedung labor kami dari kebakaran,”kata Slamet. (asa)

ADVERTISEMENT