Satgas TMMD Kodim 0416 Bute, Nginap di Rumah Warga

Dibaca: 331 kali
Satgas TMMD Kodim Bute Lagi Bersihkan Perkarangan Rumah Warga Tempat Mereka Menginap di Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0416/Bute ini, tak hanya berada di pos TMMD saja. Tapi mereka juga ikut membaur bersama masyarakat sekitar.

Seperti satgas dari Zipur Prabumulih dan Yonif Raider 142/Gapu ini, menginap di rumah – rumah warga, Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, Bungo.

Dari data yang diperoleh, ada delapan rumah yang ditempati anggota Satgas. Delapan rumah terdebut, bukan lah jenis rumah mewah, tetapi TNI menginap di rumah warga yang sederhana saja.

Letkol Inf Widi Rahman, Dansatgas TMMD Kodim 0416/Bute mengatakan, anggota satgas akan berada di lokasi selama kurun waktu kurang lebih satu bulan. Pada siang hari sasaran fisik mereka kerjakan dan malam hari harus membaur dengan pemilik rumah.

“Jadi satgas ini, memang ditempatkan di rumah warga supaya bisa membaur. Ada delapan rumah warga yang ditempati oleh anggota satgas kita,” kata Dansatgas.

Dikatakan, anggota satgas semua tak ada yang beda semua sama, seperti makan juga dilakukan bersama-sama dengan pemilik rumah. Dengan seperti ini maka, kemanunggalan bersama rakyat terjaga.

“Jadi sasaran fisik menjadi fokus utama seperti pembukaan jalan baru 7 KM. Tapi kedekatan TNI dan Rakyat juga menjadi hal yang diperintungkan. Karena tugas ini tentu perlu dukungan dari warga di sekitar lokasi TMMD,” tuturnya. (zek)

ADVERTISEMENT