Rumahnya Dibangun, Ini Ungkapan Warga di Lokasi TMMD Kodim 0416 Bute

Dibaca: 276 kali
Ungkapan Seorang Nenek, Rumahnya Dibangun Oleh TNI di Lokasi TMMD 107 Kodim 0416/Bute

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -107, Kodim 0416 Bute, mulai bergerak membangun rumah warga kurang mampu di Kelurahan Sungai Binjai, Senin (16/03/2020).

Nenek Sarilah (79) ketika dibincangi sidakpost.id dirinya mengaku sangat senang dan bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa, karena TNI telah membangun rumah untuknya. Karena tak terpikir kalau dia mendapat bantuan rumah dari Kodim.

“Sayo sangat berterima kasih kepada TNI serta seluruh satgas TMMD Kodim 0416/Bute, karena telah membangun rumah untuk sayo. Ini semua tidak bisa saya ucapkan dengan kata -kata,” ungkapnya.

Dikatakan, sejak rumah dia terbakar sudah lima tahun menumpang di rumah kontrakan tetangga, karena tidak punya rumah lagi. Jadi dengan ada bantuan dari Kodim Bute, maka bulan puasa ini sudah menunggu rumah baru.

“Alhamdulillah nian pak, karena kalau rumah ini selesai jelang bulan puasa, kami bisa tinggal di rumah baru ini dan tak lagi menumpang. Semoga semua satgas TMMD diberi kesehatan, dilancar segala urusan,” katanya.

Terpisah, Dansatgas TMMD Kodim Bute, Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, fokus utama dari TMMD ini adalah, membuka jalan baru sepajang 7 KM dan lebar 12 meter. Selain itu, ada sasaran non fisik dan yang lainnya.

“Kita punya niat ingin membangun satu rumah yang diperuntukan bagi warga tak mampu di lokasi TMMD. Setelah kita data maka diperoleh nenek Sarilah yang kita bangun rumahnya, karena dia tidak memiliki rumah,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT